Menpora pastikan Papua siap hadapi PON XX

Papua
Menpora RI, Zainudin Amali (baju kuning) bersama Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman (baju putih) saat meninjau Stadion Lukas Enembe, berapa waktu lalu- Jubi/ Sudjarwo Husain.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali baru-baru ini melakukan monitoring untuk memastikan kesiapan Provinsi Papua menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dalam rapat persiapan penyelenggaraan PON yang digelar secara virtual.

Menpora Amali mengatakan disisa tiga bulan pelaksanaan PON XX, pihaknya ingin memastikan bahwa kesiapan Papua sebagai tuan rumah sudah berjalan dengan baik.

“PON sudah sangat dekat, kalau dihitung-hitung sekitar tujuh puluh sembilan hari lagi. Saya kira ini penting untuk kita mengetahui kesiapan sudah sejauh mana,” kata Amali seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora, Rabu (14/7/21).

Dirinya menambahkan, meski di tengah tantangan pandemi Covid-19, PON XX diharapkan bisa berjalan sukses, baik dalam hal prestasi maupun pelaksanaannya.

Ia bahkan memastikan kesiapan Papua sebagai tuan rumah secara umum, mulai progres kesiapan sarana prasarana dan lainnya makin hari kian baik.

“Terima kasih atas kerja sama teman-teman sekalian. Persiapan infrastruktur dilaporkan tidak ada masalah, dan komunikasi PB PON dengan sub-sub yang ada juga sudah bagus,” ujar Menpora.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman meminta agar sosialisasi PON XX harus terus digencarkan.

Loading...
;

Dirinya juga berharap agar seluruh kesiapan bisa terus berjalan sesuai jadwal. Pasalnya, tim delegasi teknis dan kontingen akan mulai berdatangan pada September mendatang.

“Technical delegate direncanakan akan datang ke Papua pada 15 September mendatang. Sedangkan untuk atlet direncanakan mulai akan datang empat hari setelahnya, atau pada 19 September. Sedangkan pelaksanaannya diselenggarakan pada 2-15 Oktober,” kata Norman.

Ia melanjutkan, sosialisasi perlu dilakukan secara terus menerus, dan ini penting serta diikuti dari KONI daerah dengan harapan PON ini menggema sampai ke pelosok Tanah Air.

“Kami berupaya terus memberi dukungan agar PB PON dapat melaksanakan tugas dengan maksimal,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Harian Panitia Besar (PB) PON Papua, Yunus Wonda mengklaim bahwa pihaknya saat ini terus fokus melengkapi peralatan dan perlengkapan pertandingan yang didatangkan dari luar daerah. Begitu pula dengan pengiriman barang yang berkaitan dengan pelaksanaan PON XX.

“Kami sedang kejar target pengiriman barang-barang. Sebagian peralatan misalnya dayung, menembak, biliar, dan lainnya. Beberapa juga sudah ada sampai di lokasi venue, ada juga yang masih sedang di proses,” tutupnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top