Follow our news chanel

Menpora: PON bukan hanya soal olahraga

Menpora Imam Nahrawi saat memberi keterangan pers kepada wartawan di Stadion Papua Bangkit - Jubi/Roy Ratumakin.
Menpora: PON bukan hanya soal olahraga 1 i Papua
Menpora Imam Nahrawi saat memberi keterangan pers kepada wartawan di Stadion Papua Bangkit – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menegaskan, pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Indonesia khususnya di Provinsi Papua yang ke XX, 2020 bukan hanya berbicara soal olahraga tetapi ada yang lebih penting yaitu pariwisata.

Untuk itu, Menpora Imam berharap pihak Pemerintah Provinsi Papua dan juga Kabupaten/Kota untuk tidak lupa akan destinasi wisata yang ada di daerah masing-masing.

“Para Atlet yang datang ini memang untuk meraih prestasi dibidang olahraga yang digelutinya, namun jangan lupa, pata atlet dan ofisial tim juga butuh refresing. Untuk itu, tugas kita adalah menyiapkan destinasi wisata yang ada di Papua,” kata Mempora Imam, Jumat (21/6/2019) di Hotel Aston, Jayapura dalam rapat koordinasi percepatan pembangunan infrastruktur PON 2020 bersama instansi pemerintahan tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Dikatakan, destinasi wisata yang ada di Kota Jayapura seperti pantai Hamadi, pantai Base-G, Bukit Jokowi, dan di Kabupaten Jayapura ada Danau Sentani, Danau Love, Bukit Teletubis, dan monumen bersejarah Mc Arthur yang ada di Ifar Gunung perlu ditata dengan baik.

“Ini tugas kita bersama. Saya harap ada koordinasi yang intes dengan dinas terkait. Kita harus melayani tamu kita dengan baik,” ujarnya.

Selain destinasi wisata, Menpora Imam juga menekankan soal souvenir khas Papua yang harus disiapkan oleh masyarakat setempat.

Loading...
;

“Tadi ketika saya disambut di ruang VVIP Bandara Sentani, saa mendapatkan tas noken, dan ini bagus sekali. Saya akan pakai sampai di Jakarta, kalau ada teman-tema saya tanya, beli di mana tas itu. Saya akan jawab pergi ke Jayapura, Papua banyak di sana,” katanya sembari menekankan bahwa Pemprov harus menyediakan tas noken tersebut untuk dijadikan souvenir PON Papua.

Berbicara masalah destinasi wisata Bupati Paniai, Meki Fritz Nawipa mengatakan walaupun wilayahnya bukan menjadi salah satu daerah yang menjadi tempat penyelenggaraan PON Papua 2020, namun pihaknya telah melakukan sejumlah promosi soal keindahan dari Danau Paniai atau biasa dikenal dengan Danau Tigi dan Danau Tage dinamakan Wisselmeren.

“Danau ini terletak di daerah ketinggian, yaitu sekitar 1.700 meter di atas permukaan laut (mdpl). Kami siap mendukung PON dengan destinasi wisata yan ada di daerah kami. Saya berharap para atlet dan juga ofisial tim bisa berkunjung ke daerah kami,” kata Nawipa. (*)

 

Editor : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top