Follow our news chanel

Previous
Next

Menpora: SIWO berperan strategis ikut mencetak lahirnya atlet berprestasi

Para pengurus SIWO PWI se- Indonesia foto bersama saat pembukaann rakernas di Hotel Aria Barito Banjarmasin - Jubi/Humas SIWO.
Menpora: SIWO berperan strategis ikut mencetak lahirnya atlet berprestasi 1 i Papua
Para pengurus SIWO PWI se- Indonesia foto bersama saat pembukaann rakernas di Hotel Aria Barito Banjarmasin – Jubi/Humas SIWO.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Banjarmasin, Jubi – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menilai peran Seksi Wartawan Olahraga (Siwo ) PWI sangat strategis dan ikut serta mencetak lahirnya atlet  berprestasi.

“Luar biasa peran  Siwo PWI dalam ikut mencetak dan melahirkan atlet berprestasi dalam mengharumkan Indonesia,” kata Menpora Zainudin saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Siwo PWI, Jumat (7/2/2020), di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kekaguman Menpora juga melihat jumlah Siwo PWI yang  punya anggota 35 se- Indonesia dari 34 propinsi plus satu anggota khusus dari Solo yang jadi kota pertama digelarnya Pekan  Olahraga Nasional (PON).

“Perkembangan olahraga tidak bisa lepas dari peran aktif Siwo PWI. Ini pengakuan jujur saya. Tanpa peran wartawan olahraga dari Siwo PWI,  olahraga tidak akan berkembang. Maka di sini perlunya sinergi antara pemerintah dan SIWO PWI, ” jelas Menpora Zainudin.

Ditambahkan Menpora Zainudin, informasi  dari satu cabang olahraga tertentu kalau tidak diinformasikan ke masyarakat oleh anggota Siwo PWI maka masyarakat tidak akan tahu tentang mereka. Alasan itu menjadikan kantor Kemenpora memandang perlu kerjasama agar berita  bisa terdistribusi secara cepat kepada masyarakat.

“Agenda nasional maupun internasional butuh dukungan dari anggota SIWO PWI . Sekali lagi tanpa SIWO PWI , kami tidak bisa apa-apa untuk penyelenggaraan dan pembinaan olahraga di tanah air,” kata Menpora.

Loading...
;

“Berbagai informasi dari wartawan tentang kritikan atau bahkan masukan dijadikan pemerintah untuk menentukan kebijakan apa yang paling tepat. Jadi jangan khawatir, apa pun itu akan kami tindak lanjuti. Misalnya atlet sea games dari senam yang tidak jadi berangkat, itu langsung kami tindak lanjuti,” lanjutnya.

Zainudin pun mengajak anggota Siwo PWI  jalani peran dan tanggung jawab di bidangnya.

“Kalau kita bersinergi pasti olahraga kita maju. Tapi kalau diantara kita tidak ada sinergitas pasti semua akan bekerja sendirian. Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, butuh dukungan dari rekan-rekan Siwo se-Indonesia. Saya harap rakernas bisa menghasilkan kebijakan-kebijakan dan kami siap bekerjasama dengan bentuk apapun, yang tujuannya untuk kemajuan olahraga Indonesia,” tutup Menpora.

Sementara itu Kadispora Kalimantan Selatan, Hermansyah mewakili Gubernur Kalsel menyampaikan salam sekaligus menyambut penuh sukacita kehadiran rekan-rekan jurnalis olahraga yang tergabung dalam SIWO PWI yang melaksanakan Rakernas.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah Kalimantan Selatan menyambut selamat datang, semoga lewat rakernas SIWO dapat menyumbang kemajuan olah raga di Kalsel dan Indonesia,” katanya.

“Kami memohon maaf kalau dalam penyambutan tamu dalam rangka HPN  ada kekurangan. Selamat datang dan selamat menjalani rakernas SIWO di Kalsel,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top