Mentas di Asia, Persipura bakal pulang kampung

BTM-Papua
. Foto: Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano saat menyapa Suporter di Stadion Mandala / Husain
Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura-Papua akhirnya bakal mentas di turnamen Asia setelah federasi sepakbola Indonesia (PSSI) melimpahkan tiket milik Persija Jakarta ke tangan Boaz Solossa dan kolega. Usai mendapatkan kabar tersebut, manajemen Persipura lantas berencana untuk menggunakan markas sakral mereka, Stadion Mandala Kota Jayapura.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, pihaknya akan mendaftarkan Stadion Mandala sebagai home base mereka untuk menggelar pertandingan AFC Cup 2021 mendatang.

Usulan Persipura untuk menggunakan Stadion Mandala bahkan sudah dikomunikasikan dengan tetua adat, tokoh masyarakat, hingga elemen suporter Persipura di Kota Jayapura.

“Kami langsung komunikasikan dengan Coach Jacksen Tiago, kami minta pendapat tokoh masyarakat, kami minta pendapat tokoh adat, pimpinan Persipura mania, termasuk pemain, dan berdasarkan masukan-masukan mereka, kami usulkan Stadion Mandala Jayapura sebagai Home Base Persipura Jayapura untuk AFC Cup 2021,” ujar Benhur, Minggu (20/12/20).

Jadwal pertandingan yang memiliki rentang waktu luas di turnamen AFC Cup membuat manajemen Persipura menjatuhkan pilihan ke Stadion Mandala.

“Kami sudah berhitung, bahwa volume dan jarak pertandingan AFC tidak ketat dan padat seperti Liga 1, sehingga memungkankan kami bermain di Stadion Mandala, apalagi kami terlebih dulu harus play off,” bebernya.

Persipura sendiri sudah jalan dua musim ini tak bermain di rumah sendiri. Pasalnya, Stadion Mandala sempat direnovasi menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan membuat tim berjulukan Mutiara Hitam ini harus menjadi tim musafir.

Loading...
;

Manajemen Persipura pun berharap bisa menggelar pertandingan AFC Cup di rumah sendiri demi membahagiakan masyarakat Papua.

Kerinduan akan Stadion Mandala juga diungkapkan oleh salah satu kiper Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustapa. Kiper asal Jawa Barat ini mengaku sudah tak sabar ingin segera berlaga di hadapan publik sendiri.

“Saya sudah rindu sekali dengan Kota Jayapura dan sudah tak sabar ingin main di Stadion Mandala lagi, karena sudah lama sekali kita tidak ke sana semenjak tim pindah home base. Jayapura itu menurut saya kota yang permai, alamnya indah, itu semua sangat bagus,” ujar Fitrul.

Hal yang sama juga diungkapkan Jacksen Tiago. Pelatih asal Brasil ini sudah kangen tampil bersama Persipura di pentas Asia di rumah sendiri.

“Kami semua punya harapan membawa Persipura untuk berkompetisi di level Asia kembali. Apalagi setelah kami punya dua stadion yang berstandar Internasional di Jayapura,” kata Jacksen.(CR-4*)

Editor: Angela Flassy

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top