Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Menteri PUPR ditugaskan bantu Papua siapkan venue PON 2020

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengaku ditugaskan untuk membantu Pemerintah Provinsi Papua dalam menyiapkan venue dan beberapa kawasan, guna mendukung pelaksanaan PON XX tahun 2020 di Papua.

"Ini semua ada di dalam instruksi presiden (Inpres) apa tugasnya PUPR," kata Basuki kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Papua Lukas Enembe yang didampingi Sekda Papua Hery Dosinaen, Asisten Bidang Pemerintahan Papua Doren Wakerkwa, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraam Rakyat Papua Noak Kapisa, Kepala Bappeda Muhammad Musa'ad, Kepala Dinas PUPR Papua Gerius One Yoman, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua Daud Ngabalin, dan Sekum KONI Papua Kenius Kogoya, di Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Menteri PUPR ditugaskan bantu Papua siapkan venue PON 2020 1 i Papua

Menurut ia, Kementerian PUPR mendapat tugas untuk membangun venue olahraga hoki, kriket, rumah susun, stadion, serta beberapa jalan yang harus diperbaiki.

"Ini semua sudah diprogramkan dan sebenarnya sudah jalan tahun ini tapi karena ada sedikit masalah mengenai tanah, jadi tahun depan baru bisa dilaksanakan, yang jelas semua akan selesai sebelum PON berlangsung," ujarnya. 

Ia menjelaskan Inpres No.10 tahun 2017 tentang dukungan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2020 di Papua sudah jelas, sehingga kedatangan Gubernur Papua untuk membahas persiapan.

"Pertemuan kali ini hanya sebatas membahas persiapan dan berlangsung dengan suasana santai," kata Basuki, lewat rilis pers kepada Jubi. 

Loading...
;

Menyinggung soal cabang olahraga, yakni hoki yang dalam Inpres perhelatannya dilakukan di Jayapura, tetapi akan dipindahkan ke Kabupaten Biak. Dirinya menjawab, terkait itu pihaknya menunggu pemberitahuan dari gubernur. 

"Kita tunggu saja laporan dari Pak Gubernur terkait itu," ujarnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top