Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Merauke dapat 1,5 ton paket ikan olahan

Papua
Ilustrasi panen ikan - Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kementerian Kelautan dan Perikanan menggelontorkan sebanyak 1,5 ton ikan beku dan olahannya untuk Kabupaten Merauke. Bantuan senilai Rp130 juta tersebut untuk mendukung budaya gemar mengonsumsi ikan sebagai sumber protein keluarga.

“Kami siap mendukung pengembangan dan pemasaran produk perikanan di Kabupaten Merauke. Kami akan memberi bantuan sarana dan pelatihan pengolahan agar konsumsi ikan meningkat di daerah ini,” kata Direktur Pemasaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Machmud, Senin (27/7/2020).

Sebanyak 1,5 ton bantuan KKP tersebut terdiri atas 500 paket ikan layang beku beserta 500 kilogram bakso dan nugget ikan. Ikan beku beserta olahannya itu berasal dari produk lokal di Merauke.

Merauke dapat 1,5 ton paket ikan olahan 1 i Papua

Bantuan tersebut akan disalurkan kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Penyerahannya secara simbolis berlangsung di Kantor Distrik Merauke.

“Kami berharap pemerintah juga membangun industri pengolahan ikan dan menambah fasilitas cold storage (gudang pendingin) di Merauke. Mudah-mudahan KKP dan anggota DPR bisa memperjuangkannya,” kata pelaksana tugas Sekretaris Daerah Merauke Ruslan Ramli.

Anggota DPR Sulaeman Hamzah menambahkan bantuan senilai yang sama juga diberikan kepada Boven Digoel. Untuk kabupaten tersebut, bantuan itu berupa 500 paket ikan layang beku beserta 100 kilogram kerupuk, pilus, dan amplang.

“Kebiasaan gemar makan ikan dapat meningkatkan kecerdasaan anak. Mereka bakal memiliki daya saing dengan (warga dari) negara lain,” kata anggota komisi yang membidangi pertanian, kelautan, kehutanan dan lingkungan hidup, tersebut. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top