Follow our news chanel

Previous
Next

Merauke datangkan 300 ton gula dari Surabaya

Ilustrasi gula pasir - Pixabay.com
Merauke datangkan 300 ton gula dari Surabaya 1 i Papua
Ilustrasi gula pasir – Pixabay.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Merauke memasok 300 ton kebutuhan gula pasir dari Surabaya, Jawa Timur. Pasokan dijadwalkan tiba pada bulan depan.

“Saat ini stok gula pasir tidak terlalu banyak (di Merauke). Dalam beberapa pekan ke depan, (persediaannya) sudah habis sehingga harus dipesan lagi,” kata Kepala Bulog Subdivisi Regional Merauke Djabiruddin melalui telepon, Senin (27/1/2020).

Pasokan dari Surabaya tersebut selanjutnya siap dijual kepada para distributor maupun rumah pangan kita (RPK), yang merupakan mitra Bulog. Harga jual setiap kilogramnya ialah Rp12.200.

“Penjualannya kembali kepada masyarakat bukan kewenangan kami. Yang jelas, (penjualannya) disesuaikan dengan HET (harga eceran tertinggi) yang dipatok pemerintah,” ujar Djabiruddin.

Dia melanjutkan mekanisme pembelian oleh distributor maupun RPK ialah melalui pemesan langsung kepada Bulog. Pembayarannya dilunasi setelah order atau pesanan diterima pemesan.

“Kami tidak biasa menunggak (pembayaran). Begitu gula pasir diterima sesuai jumlah (pemesanan), pembayaran langsung dilakukan (kepada petugas pengantar pesanan),” ujar Djabiruddin.

Loading...
;

Warga Kelurahan Samkai Mama Martha (56 tahun) mengaku harga gula pasir saat ini masih terjangkau. Begitu pula stok penjualannya, selalu tersedia di pasaran.

“Saya lihat gula pasir selalu ada di sejumlah kios di pasar. Harganya juga masih terjangkau, sekitar Rp 12.400 per kilogram,” katanya. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top