Follow our news chanel

Merauke masih butuh banyak APD covid-19

Ilustrasi APD untuk perawatan pasien Covid-19 - Pexels.com.
Merauke masih butuh banyak APD covid-19 1 i Papua
Ilustrasi APD untuk perawatan pasien Covid-19 – Pexels.com

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Pengusaha Steven Abraham menyerahkan bantuan alat pelindung diri bagi tenaga medis untuk Rumah Sakit Umum Daerah Merauke. Bantuan serupa bakal menyusul kemudian karena masih dalam pemesanan di Jakarta.

“Saya menyerahkan sebanyak 11 APD (alat pelindung diri) kepada dua dokter di RSUD Merauke, pagi tadi. Saya sedang pesan lagi 100 APD dari Jakarta,” kata Steven kepada Jubi melalui telepon, Senin (23/3/2020)

Steven memastikan tidak ada kepentingan meraih popularitas dalam penyerahan APD bagi penanganan pasien terduga covid-19 tersebut. Karena itu, dia mengajak para pengusaha bergandengan tangan dalam membantu meringankan tugas paramedis.

“Wabah virus corona (covid-19) ibarat (fenomena) gunung es. Kelihatannya yang muncul (terpapar) sedikit, tetapi di bawahnya banyak ikut terjangkit (virus corona),”ujar mantan anggota DPR tersebut.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke Nevil Muskita mengaku mereka masih kekurangan banyak APD penanggulangan Covid-19 walaupun bantuan dari pemerintah telah berdatangan. Namun, Merauke mendapat prioritas pendistribusian APD dari Pemerintah Provinsi Papua.

“Dinkes (Dinas Kesehatan) Papua telah memesan sebanyak 1.500 APD. Itu (pendistribusiannya) diprioritaskan untuk Kabupaten Merauke,” kata Nevil. (*)

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top