Follow our news chanel

Previous
Next

Merauke minta percepat pencairan kuota BBM

Pertemuan Sekda Merauke dengan Pertamina dan agen BBM di Merauke - Jubi/Frans L Kobun
Merauke minta percepat pencairan kuota BBM 1 i Papua
Pertemuan Sekda Merauke dengan Pertamina dan agen BBM di Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Pertamina dituding tidak transparan dalam pendistribusian bahan bakar minyak (BBM). Mereka tidak pernah menginformasikan secara terbuka mengenai kuota BBM di Kabupaten Merauke.

“Untung, hari ini perwakilan Pertamina Merauke hadir dalam pertemuan, dan menjelaskan kuota BBM untuk Kabupaten Merauke. Kalau tidak, pemerintah tidak pernah mengetahui berapa kuotanya,” kata Sekretaris Daerah Merauke Daniel Pauta, Selasa (5/11/2019).

Daniel mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke akan membentuk tim untuk memantau distribusi BBM pada setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Tim yang melibatkan pihak kepolisian itu ingin memastikan pasokan harian BBM sebanyak 10 kiloliter tidak berkurang atau hilang.

“Berdasarkan penjelasan pihak Pertamina, jatah BBM Merauke setahun ialah 22 ribu kiloliter, dan (saat ini) sudah terpakai sekitar 19.700 kiloliter. Jadi, masih tersisa 2.300 kiloliter, tetapi mereka (Pertamina) membatasi (distribusi) untuk menjaga (pasokan BBM) hingga Desember,” kata Daniel.

Dia meminta Pertamina mempertimbangkan penggunaan kuota Januari dan Februari 2020 untuk menutupi kebutuhan pada tahun ini. Permintaan tersebut akan diajukan secara resmi kepada pimpinan Pertamina.

“Merauke adalah kota transit. Hampir setiap hari orang datang dengan berkendaraan bermotor sehingga harus mengisi BBM. Nelayan, dan petani menjelang musim tanam juga membutuhkan BBM. Itu belum lagi kebutuhan menjelang Natal dan Tahun Baru,” jelas Daniel.

Loading...
;

Anggota DPRD Merauke Dominikus Ulukyanan mengaku banyak masyarakat mengeluhkan kelangkaan BBM. Mereka, terutama sopir kendaraan bermotor harus mengantre berhari-hari di SPBU. “Dewan telah menyikapi (permasalahan tersebut) dengan memanggil pihak Pertamina untuk memberi penjelasan mengenai kelangkaan BBM.”

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top