Follow our news chanel

Previous
Next

Merauke pasok kebutuhan beras Jayapura dan Timika

Kantor Bulog Merauke - Jubi/Frans L Kobun.
Merauke pasok kebutuhan beras Jayapura dan Timika 1 i Papua
Kantor Bulog Merauke – Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Merauke siap memasok kebutuhan 2.000 ton beras ke Jayapura, dan Timika. Pengirimannya lewat jalur laut.

“Beras yang dikirim masing-masing 1.000 ton. Kami sedang menyiapkan pengirimannya,” kata Kepala Bulog Subdivisi Regional Merauke Djabiruddin, Rabu (20/11/2019).

Bulog Merauke saat ini masih mencari petikemas untuk mengapalkan beras ke Jayapura maupun Timika. Mereka ingin mendapatkan petikemas yang bisa dipastikan dan terjaga kebersihannya selama pelayaran dan bongkar-muat di pelabuhan.

Container (petikemas) yang dibutuhkan sebanyak 88 (buah). Kondisi (kelayakan) dan kebersihan setiap container harus dicek,” ujar Djabiruddin.

Kapal pengangkut beras kemungkinan bisa lebih dari satu. Jika tidak, kapal terlebih dahulu menyinggahi dan membongkar muatan di Timika, sebelum melanjutkan pelayaran ke Jayapura.

Beras yang dipasok ke Jayapura maupun Timika berasal dari pembelian ke petani pada tahun ini. Djabiruddin memperkirakan tingkat serapan atau pembelian beras petani bakal melampaui target.

Loading...
;

“Serapan pada tahun ini mencapai 27 ribu dari target sebanyak 29 ribu ton. Ketika 2.000 ton beras dipasok ke Jayapura dan Timika, pasti akan dilakukan penyerapan lagi. Jadi, bisa saja (penyerapan) tahun ini melebihi target karena masih banyak beras petani di penggilingan,” jelasnya

Ketua Komisi B DPRD Merauke Lukas Patrauw mengaku mereka telah meminta Bulog menampung dan membeli beras petani setempat. “Bulog Merauke selalu hadir setiap kali diundang ke dewan. Mereka menjelaskan ketersediaan beras di gudang (Bulog).” (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top