Follow our news chanel

Previous
Next

Merauke perpanjang masa pembatasan wilayah

papua
Ilustrasi isolasi diri atau karantina mandiri untuk mencegah penyebaran corona, penyebab covid-19 - Pexels.com.
Merauke perpanjang masa pembatasan wilayah 1 i Papua
Ilustrasi karantina mandiri untuk mencegah penyebaran corona, penyebab covid-19 – Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Pemerintah Kabupaten Merauke memperpanjang masa pembatasan wilayah hingga sepekan ke depan. Ketentuan itu juga berlaku untuk layanan penerbangan maupun pelayaran penumpang.

“Sesuai koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Papua, pembatasan wilayah kami perpanjang hingga sepekan ke depan,” kata Bupati Frederikus Gebze saat jumpa pers, Rabu (8/4/2020).

Selama pemberlakuan pembatasan wilayah, Gebze berharap warga juga tetap mengarantina diri di rumah. Mereka minta tidak panik, tetapi tetap waspada dan mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid-19.

“Saya minta masyarakat tetap tenang dan tinggal di rumah. Satuan Tugas (Penanggulangan Covid-19 Merauke) terus melakukan penyemprotan (disinfektan) di berbagai tempat untuk memutus (penyebaran) virus,” ujarnya.

Gebze pun berharap warga selalu bijak dalam bermedia sosial. Mereka diminta menyebarkan kabar baik dan informasi bernada positif mengenai penanganan pandemi covid-19.

“Covid-19 itu bisa disembuhkan. Ada dua orang (pasien covid-19 di Merauke) telah (diperkenankan) pulang (dari rumah sakit) karena dinyatakan sembuh,” jelasnya.

Loading...
;

Harapan serupa diutarakan Sekretaris Daerah Merauke Daniel Papua. Dia mengatakan mereka dalam setiap kesempatan selalu mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah. “Kalau tidak ada urusan sangat mendesak, jangan keluar rumah.” (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top