Follow our news chanel

Merauke siapkan bantuan pangan untuk warga terdampak Covid-19

Ilustrasi paket kebutuhan pokok untuk warga terdampak pandemi covid-19 - Jubi/Frans L Kobun.
Merauke siapkan bantuan pangan untuk warga terdampak Covid-19 1 i Papua
Paket kebutuhan pokok untuk warga terdampak pandemi covid-19 di Merauke – Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Pemerintah Kabupaten Merauke menyiapkan paket kebutuhan pokok bagi keluarga kurang mampu. Bantuan tersebut untuk meringankan beban mereka selama menghadapi pandemi covid-19.

“Setiap keluarga akan mendapat 5 kilogram beras, lima bungkus mi instan, enam butir telur (ayam ras), dan minyak goreng. Bantuan tersebut untuk (kebutuhan) satu pekan,” kata Bupati Frederikus Gebze, di sela pendisinfektasian sejumlah lokasi, Selasa (31/3/2020).

Jumlah penerima bantuan merujuk kepada data dinas sosial (dinsos) setempat. Selain keluarga kurang mampu, warga yang dikategorikan sebagai orang dalam pemantauan (ODP) juga bakal menerima paket gratis tersebut.

“Mereka (ODP) mendapat (jatah) dua kali lipat. Tujuannya, agar mereka tidak keluar (rumah) untuk mencari makanan (nafkah keluarga),” lanjut Bupati Gebze.

Sekretaris Daerah Merauke Daniel Pauta memastikan paket bantuan itu siap didistribusikan setelah mereka menerima data dari dinsos setempat. “Bantuan saat ini sedang dikemas dalam kantong plastik. Nanti langsung dibagikan (kepada warga yang berhak menerima) setelah ada datanya (dari dinsos).”   (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top