HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Merauke terima bantuan 400 rapid test covid-19

Petugas memboyong rapid test bantuan Satgas Penanggulangan Covid-19 Papua, Sabtu (4/4/2020) - dok. pribadi.
Petugas memboyong rapid test bantuan Satgas Penanggulangan Covid-19 Papua, Sabtu (4/4/2020) – dok. pribadi.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sebanyak 400 perangkat uji cepat atau rapid test beserta obat-obatan tiba di Merauke, siang tadi. Perangkat tersebut diprioritaskan kepada paramedis yang menangani pasien covid-19.

“Kita akan atur pembagian rapid test (pendistribusiannya). RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Merauke memiliki 600-700 karyawan. Namun, rapid test dikhusus bagi paramedis yang menangani covid-19 maupun PDP (pasien dalam pengawasan),” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke Nevil Muskita, Sabtu (4/4/2020).

Rapid test tersebut tiba dengan menggunakan pesawat MAF yang dicarter Satuan Tugas (Satgas) Penganggulangan Covid-19 Papua. Perangkat itu rencananya juga diberikan kepada kelompok masyarakat berisiko tinggi karena pernah berkontak dengan PDP.

“Kami sudah memiliki data mereka. Nanti tinggal dibagikan,” ujar Nevil.

Nevil tidak menyebut nama calon penerima bantuan tersebut. Dia hanya mengatakan ada kemungkinan jumlah rapid test bertambah.

“Untuk sementara, kami memesan 400 (rapid test), sambil melihat perkembangan ke depan.  Jika kurang, akan dipesan lagi ke Satgas Covid-19 Papua,” katanya.

Loading...
;

Selain memesan rapid test, pemerintah setempat masih mengintensifkan disinfeksi di sejumlah fasilitas publik dan lokasi keramaian. Petugas disinfeksi berasal dari lintas instansi.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan secara kuntinu di berbagai lokasi. Itu, seperti rumah ibadah, sekolah, dan perumahan penduduk,” kata Sekretaris Daerah Merauke Daniel Pauta.

 

Editor: Aries Munandar

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa