Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Merauke tiadakan takbiran keliling dan salat di lapangan

Papua
Ilustrasi salat di masjid -Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Takbiran dan salat Iduladha dipusatkan di setiap masjid di Merauke. Penyelenggaraan di tempat terbuka atau di lapangan ditiadakan karena masih pandemi Covid-19.

“Salat Iduladha tidak diselenggarakan di lapangan. Ini sesuai Surat Edaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merauke,” kata Kepala Polres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto, Kamis (30/7/2020).

Polres Merauke menyiagakan sebanyak 126 personel pada perayaan Iduladha. Mereka ditempatkan di sejumlah masjid di Kota Merauke, dan wilayah di sekitarnya.

Merauke tiadakan takbiran keliling dan salat di lapangan 1 i Papua

“Kami juga ingatkan agar tidak ada antrean saat pembagian daging kurban. Biar remaja masjid yang mengantarkannya kepada masyarakat,” ujar Agustinus.

Polres Merauke berharap berbagai ketentuan dan kesepakatan tersebut ditaati bersama. Ketentuan itu dianggap tidak bakal mengurangi makna Iduladha.

“Meskipun tidak ada takbir keliling dan salat di lapangan, makna Iduladha tidak lantas berkurang. Mari kita ikuti anjuran tersebut karena masih dalam suasana pandemi Covid-19,” kata Kepala Subbagian Humas Polres Merauke AKP Ariffin. (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top