HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Merauke tutup pintu masuk ke perbatasan Papua Nugini

Ilustrasi pintu masuk kawasan perbatasan Indonesia-Papua Nugini – Jubi/Aries Munandar.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Pemerintah Kabupaten Merauke menutup sementara sejumlah pintu masuk di kawasan perbatasan dengan Papua Nugini. Pintu masuk yang ditutup itu, di antaranya Sota, Torasi, dan Elikobel.

“(Surat keputusan) penutupan pintu masuk (di perbatasan dengan Papua Nugini) telah ditandatangi Wakil Bupati Merauke. Dengan demikian, tidak boleh ada pelintas batas (warga Papua Nugini) masuk untuk berbelanja atau mengunjungi keluarga di wilayah Indonesia (Merauke),” kata Kepala Badan Pengelola Perbatasan Kabupaten Merauke Elyas Mite, Rabu (18/3/2020).

Penutupan pintu perbatasan Indonesia-Papua Nugini tersebut untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 yang ditularkan melalui virus corona. Penyakit tersebut telah dinyatakan sebagai pandemi dunia.

“Bagi pelintas batas (warga Papua Nugini) yang telanjur berada di Merauke, tidak boleh pulang dulu. Mereka harus bertahan (tinggal) hingga selama 14 hari (sesuai rentang masa inkubasi virus corona),” lanjut Mite.

Badan Pengelola Perbatasan Kabupaten Merauke juga telah menyurati pihak Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI. Mereka diminta menutup sementara pintu perlintasan ke Papua Nugini di Torasi.

Penutupan sementara pintu perbatasan dengan Papua Nugini tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 360/1131. Surat keputusan yang ditandatangani Wakil Bupati Sularso tersebut melarang para pelintas batas dari Papua Nugini menyeberang ke wilayah Merauke. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca juga  Pemuda kampung Urumb akan dilatih tanam padi dengan mesin

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa