Mathius Awoitauw minta layanan publik tetap berjalan di tengah PON XX

papua
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat diwawancarai media. Jubi / Engel Wally

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani,Jubi – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan, meskipun saat ini sebagian besar aparatur sipil negara fokus melakukan pelayanan terhadap penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Kabupaten Jayapura, bukan berarti meninggalkan tugas utama sebagai pelayan masyarakat. Pelayanan pada sektor sektor dasar di Kabupaten Jayapura tetap dilakukan secara normal.

” Semua pelayanan dasar menyangkut kepentingan banyak orang berjalan seperti biasa, maupun saat ini sedang berlangsung iven nasional,” ujar Bupati Mathius di Sentani, Selasa ( 28/9/2021).

Pelaksanaan PON XX saat ini, kata Awoitauw, sangat membutuhkan keterlibatan semua pihak. Tidak saja dari unsur pemerintah tetapi juga seluruh stakeholder terkait termasuk masyarakat. Oleh karena itu, seluruh sumber daya manusia yang terlibat di dalam penyelenggaraan PON XX ini harus punya sikap melayani dan memberikan yang terbaik serta harus berupaya untuk mensukseskan penyelenggaraannya. Apalagi Kabupaten Jayapura sudah ditunjuk sebagai tempat pembukaan dan penutupan event bergengsi tersebut.

” Kita (Kabupaten Jayapura) adalah tuan rumah maka harus memberikan yang terbaik. Sebagai pimpinan daerah ( Bupati), saya juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam semua proses penyelenggaraan iven nasional ini,” katanya.

Menurutnya, PON XX ini juga memberikan gambaran kepada semua pihak yang datang dari seluruh Nusantara bahwa kita juga layak dan mampu memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara melalui penyelenggaraan iven olahrga yang bergengsi ditanah air ini dengan aman, dama dan tentunya semua peserta harus mendapat kepuasan dari seluruh pelayanan yang diberikan oleh masyarakat di Kabupaten Jayapura.

“ Ini waktunya, dan tidak mungkin akan terjadi kedua kalinya. Hanya keajaiban dan waktu Tuhan yang mengijinkan pelaksanaan iven olahraga nasional ini terjadi kedua kalinya di sini,” ungkapnya.

Loading...
;

Sementara itu, kawasan perkantoran Bupati Gunung Merah Sentani terlihat sepi tidak seperti biasanya. Tetapi proses pelayanan seperti pengurusan dokumen kependuudukan dan aktivitas pegawai negeri tetap berjalan seperti biasa.

“ Di kantor dinas capil tetap ramai, kecuali hari sabtu dan libur. Pos penjagaan polisi pamong praja dan sebagian kantor, dinas dan badan masih ada kegiatan pelayanan,” jelas Kris Muguri, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Jayapura. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top