Follow our news chanel

Mettu Dwaramuri: Target kami lolos PON

Mettu Dwaramuri (kanan) saat memeluk Ricardinho Almaeda (kiri) pada suatu kesempatan dilatihan Persiprura - Jubi/Jean Bisay.
Mettu Dwaramuri: Target kami lolos PON 1 i Papua
Mettu Dwaramuri (kanan) saat memeluk Ricardinho Almaeda (kiri) pada suatu kesempatan dilatihan Persiprura – Jubi/Jean Bisay.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih kepala sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua Barat, Mettu Dwaramuri mengatakan, pihaknya belum memikirkan soal medali dalam pelaksanaan PON ke XX, dimana Papua bertindak sebagai tuan rumah.

“Saya belum mau berbicara medali di PON nanti, tapi saya mendapat taggungjawab untuk membawa tim sepakbola PON Papua Barat lolos ke PON. Itu tugas saya,” kata Mettu Dwaramuri kepada Jubi, Selasa (1/7/2019) melalui sambungan telepon selularnya.

Kata mantan asisten Pelatih Persipura Jayapura, saat ini dirinya sedang melakukan seleksi terhadap 60 pemain hasil turnamen Gubernur Cup beberapa bulan lalu.

“Ada 60 pemain yang masuk dalam tahapan seleksi, jadi nantinya akan terpilih 30 pemain yang akan masuk dalam TC berjalan,” ujarnya.

Dikatakan, permintaan dari Ketua Umum KONI Papua Barat yaitu Gubernur meminta untuk dilakkan seleksi pemain disemua kabupaten yang ada di Papua Barat.

“Jadi tim sepakbola PON Papua Barat ini akan diwakili oleh semua kabupaten, dan ini tugas saya untuk membentuknya,” kata legenda hidup Persipura Jayapura tersebut.

Loading...
;

Disinggung soal kualitas pemain hasil rekrutmen dari Gubernur Cup, Dwaramuri mengatakan bahwa semua pemain yang masuk tahapan seleksi memiliki skill yang bagus, hanya saja bahwa dirinya akan melihat pemain mana saja yang secara fisik dan mental serta skill yang bagus, yang akan masuk dalam skemanya.

“Anak-anak Papua pada umumnya skill bermain sepakbolanya sudah ada, yang belum ada itu pemahaman dalam menerapkan strategi yang diberikan oleh pelatih. Nanti kalau sudah terjaring 35 pemain, baru saya mulai masuk dalam program latihan berupa teknik, taktik, dan fisik,” ujarnya.

Terpisah, pengamat sepakbola Papua Nico Dimo mengucapkan selamat berkarya terhadap coash Mettu Dwaramuri yang diberikan kepercayaan dari pemerintah Provinsi Papua Barat untuk menangani tim sepakbola Papua Barat menuju persiapan mengikuti Pra PON 2019 dan PON 2020.

“Tentu ini ujian berat yang harus diemban oleh sang legenda hidup Persipura. Mettu harus bisa bekerja secara profesional, pengalamannya saat menjadi asisten pelatih tim Persipura dengan mendampingi beberapa pelatih terbaik dan hebat seperti Ruddy Kelces,┬á Rahmad Darmawan, Jackson F. Tiago hingga Raja Isa, tentu akan memberi dapak positif,” katanya kepada Jubi melalui sambungan telepon selularnya.

Dikatakan, modal tersebut tentu sangat diharapkan bisa berhasil membangun tim sepak bola PON Papua Barat yang solid dan berkarakter.

“Menembus fase Pra kualifikasi adalah sebuah upaya yang harus diterimanya. Namun saya yakin, prinsip dalam mempersiapkan tim dengan menempatkan program latihan yang baik dan tepat sasaran, maka target lolos Pra PON akan di capai,” ujar Nico yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI Papua. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top