Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Mimika belum berencana buka penerbangan penumpang

papua
Foto ilustrasi. - pixabay.com
Mimika belum berencana buka penerbangan penumpang 1 i Papua
Foto ilustrasi. – pixabay.com

“Tidak boleh dulu untuk sementara, nanti saya yang ditegur-tegur terus oleh Pemprov Papua,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Timika, Jubi – Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua belum merencanakan membuka lagi penerbangan mengangkut penumpang dari Jakarta, Denpasar dan Makassar ke Timika maupun sebaliknya. Untuk sementara waktu seluruh aktivitas penerbangan membawa penumpang baik dari luar ke Timika maupun dari Timika ke luar tidak diperbolehkan untuk menekan penularan wabah pandemi Covid-19.

Mimika belum berencana buka penerbangan penumpang 2 i Papua

“Tidak boleh dulu untuk sementara, nanti saya yang ditegur-tegur terus oleh Pemprov Papua. Jadi, untuk sementara tidak boleh dulu,” kata Bupati Mimika Eltinus Omaleng di Timika, Rabu, (29/4/2020).

Baca juga : Izinkan penerbangan penumpang, Pemkab Mimika diingatkan patuhi kesepakatan

Mahasiswa soroti kebijakan Pemkab Mimika membuka akses penerbangan penumpang

NTT belum berencana tutup aktivitas penerbangan

Loading...
;

Sedangkan Pemkab Mimika memberikan izin khusus untuk penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta, Denpasar ke Timika pada Selasa (21/4/2020) karena ada banyak permintaan dari mahasiswa dan pelajar Mimika serta pegawai Pemkab Mimika yang sempat tertahan hampir satu bulan di dua kota itu sejak penerbangan membawa penumpang ke Timika dan Papua pada umumnya ditutup sejak 26 Maret.

“Dalam penerbangan pada Selasa (21/4) itu, pesawat Garuda Indonesia membawa sebanyak 106 orang penumpang dari Jakarta dan Denpasar,” kata Omeleng menjelaskan.

Semua penumpang yang berangkat dari kedua kota itu sebelumnya telah dinyatakan sehat dan bebas dari COVID-19 dan setiba di Timika mereka juga diwajibkan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing.

“Minggu lalu itu kami izinkan karena ada banyak pegawai kami yang tinggal di sana sudah hampir satu bulan. Ada juga mahasiswa dan pelajar yang mau pulang karena sekolah mereka sudah tidak ada aktivitas,” kata Omeleng menambahkan.

Meski melarang penerbangan membawa penumpang, hingga kini Pemkab Mimika masih memperbolehkan penerbangan mengangkut kargo barang dari luar Timika maupun dari Timika ke sejumlah kabupaten di pedalaman Papua.

Pemkab Mimika sendiri telah meningkatkan status siaga darurat menjadi tanggap darurat Covid-19 sejak 23 April hingga 6 Mei. Peningkatan status dari siaga darurat menjadi tanggap darurat itu lantaran semakin banyaknya jumlah warga Mimika yang terpapar Covid-19 baik pasien positif maupun jumlah PDP, ODP dan OTG.

Hingga Rabu ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Mimika sebanyak 45 kasus, 11 pasien sudah dinyatakan sembuh, sementara tiga pasien sudah meninggal dunia. (*)

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top