Follow our news chanel

Previous
Next

Minum air kelapa campur spiritus, dua warga Kampung Matara-Merauke tewas

Kepala Kampung Matara, Robero Ontelawan – Jubi/Frans L Kobun
Minum air kelapa campur spiritus, dua warga Kampung Matara-Merauke tewas 1 i Papua
Kepala Kampung Matara, Robero Ontelawan – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Empat warga di Kampung Matara, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke meneguk air kelapa yang dicampur dengan spiritus. Mereka duduk dan minum bersama sejak 24-26 Desember 2019.

Dari jumlah itu, dua tewas yakni Ponsus Gebze serta Oktavianus Kaize. Sementara Yohanes Mahuze kritis dan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke. Korban satunya atas nama Alexander sempat menjalani perawatan di rumah sakit dan kini telah sehat dan diizinkan pulang rumah.

“Betul dua orang tewas. Satunya atas nama Oktavianus meninggal di tempat tanggal 26 Desember 2019 sekitar pukul 11.00 WP. Sedangkan Ponsus sempat dibawa dengan ambulance, namun dalam perjalanan meninggal,” ungkap Kepala Kampung Matara, Robero Ontelawan, kepada Jubi, Jumat (27/12/2019).

“Memang keempatnya sejak tanggal 24 Desember (malam) saat orang pergi sembahyang malam Natal sudah mulai duduk minum air kelapa campur dengan spiritus hingga 26 Desember pagi,” sambungnya.

Spiritus tersebut, menurutnya, dibeli di kios di Kampung Matara dengan harga per botol Rp 15.000.

“Saya belum cek berapa botol spiritus dibeli dan dicampurkan dengan air kelapa,” katanya.

Loading...
;

Dua orang yang meinggal itu, disemayamkan di rumah masing-masing dan sore ini dikuburkan.

“Kami masih menunggu bantuan peti dari Dinas Sosial Kabupaten Merauke yang akan diberikan,” ungkapnya.

Robero juga mengaku kaget begitu mengetahui keempat warganya meneguk air kelapa dengan mencampuri spiritus. Kejadian tersebut baru terjadi tahun ini.

“Saya kaget setelah dapat informasi kalau dua warga meninggal lantaran meneguk air kelapa dicampur spiritus. Padahal kita tahu bersama jika spiritus itu tak diperkenankan untuk diminum,” katanya.

Kepala Kampung Waninggap Nanggo, Dorotheus Gebze, membenarkan kalau dua warga meninggal setelah menegak air kelapa campur dengan spiritus.

“Satu masih jalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan satu lagi sudah pulang rumah. Memang baru pertama kali terjadi,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top