HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

MKKS SMK se-Meepago gelar rakor jelang UN 2020

Rapat koordinasi di SMK Negeri 1 Paniai. -Jubi/Dok. Yuliton
Rapat koordinasi di SMK Negeri 1 Paniai. -Jubi/Dok. Yuliton

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Enarotali, Jubi – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Meepago bersama Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Paniai, mengadakan rapat koordinasi (rakor) di Aula SMK Negeri 1 Paniai, pada Senin (10/2/2020).

Ketua MKKS SMK se-Meepago, Yustus Paisei, mengatakan kegiatan tersebut guna meningkatkan kompetensi guru dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) 2020.

“Yang mana pada tahun sebelumnya peserta UN dengan sistem Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP), diikuti oleh beberapa sekolah. Jadi ini termasuk persiapan memberikan penguatan supaya tahun-tahun mendatang semua bisa Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Syukur kalau tahun depan 21 SMK ini bisa UNBK,” ujarnya, setelah kegiatan.

Kegiatan ini, kata Paisei yang juga menjabat sebagai kepala SMK Negeri 2 Nabire ini, digelar setiap tahun, yang salah satu tujuannya agar para guru bidang studi bisa saling memahami, atau bisa mengerti materi soal yang dibahas lewat bimbingan pemateri.

“Hasil rakor di antaranya bahwa UN tingkat SMK mengikuti jadwal yang sudah ditentukan, yaitu pelaksanaan ujian SMK secara serentak dimulai 16 sampai 19 Maret 2020,” katanya.

Lanjutnya, menyoal jadwal pelaksanaan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK), akan dilaksanakan masing-masing sekolah setelah UN selesai, yang dijadwalkan mulai 1 April sampai 3 Mei 2020.

Loading...
;

Kepala SMK Negeri 1 Paniai, Yuliton Degei, mengharapkan agar semua siswa dari seluruh SMK yang eksis di wilayah Meepago, mampu berkompetisi dan lulus UN dengan peringkat terbaik.

โ€œJadi kesiapan kita dari sisi peserta, bagaimana mereka menyiapkan siswa untuk mengikuti try out. Kemudian bagaimana sistem pengawasan dan pembuatan soal,โ€œ ujar Yuliton.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Paniai, Agus Kobepa, dan 21 orang kepala SMK wilayah Meepago. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa