Moderna klaim vaksin buatannya aman untuk anak usia 6 hingga 11 tahun

papua-vaksin-covid 19
Ilustrasi vaksin Covid-19 – Jubi/BPOM

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Massachusetts, Jubi – Produsen Moderna mengatakan vaksin Covid-19 buatannya menghasilkan respons imun yang kuat dan secara umum diterima baik pada anak-anak berusia 6 hinggga 11 tahun. Moderna berencana mengajukan data tersebut ke regulator obat secepatnya. Sedangkan vaksin dua dosis Moderna disebut menghasilkan antibodi penetral virus pada anak-anak dan keamanannya sebanding dengan yang terlihat sebelumnya pada uji klinis orang dewasa dan remaja.

Panel penasihat Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) akan memberikan suaranya pada Selasa, (26/10/2021) hari ini, untuk menentukan nasib vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech pada penggunaan anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun.

Baca juga : AS hendak sumbangkan 500 juta dosis vaksin Covid-19 ke dunia
Nenek 90 tahun ini penerima vaksin Covid-19 Pfizer pertama di dunia
Gereja di Fiji semakin tegas, pendeta tidak boleh memengaruhi jemaat mengenai vaksin 

Selama ini vaksin Covid-19 Moderna mengantongi izin penggunaan untuk orang dewasa berusia 18 tahun ke atas, termasuk memperoleh izin untuk dosis ketiga pada sejumlah warga Amerika pada akhir-akhir ini.

Namun, FDA belum merestui vaksin tersebut digunakan pada orang berusia 12 hingga 17 tahun. Sedangkan otoritas Swedia menghentikan penggunaan vaksin Moderna pada kelompok usia yang lebih muda setelah melaporkan kasus peradangan jantung di kalangan dewasa muda.

Moderna menyebutkan bahwa sebagian besar efek samping ringan atau sedang terjadi pada uji coba, yang melibatkan 4.753 partisipan. Gejala yang paling umum muncul yakni kelelahan, sakit kepala, demam dan nyeri di bekas suntikan.

Loading...
;

Vaksin yang digunakan dalam uji coba tersebut adalah dosis 50 mikrogram, separuh dari jumlah dosis yang digunakan pada orang dewasa. Dosis 50 mikrogram juga diperbolehkan digunakan sebagai vaksin booster (penguat). (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top