Follow our news chanel

Moratorium DOB di Papua akan segera dicabut

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat memberikan informasi kondisi Kabupaten Jayapura pasca banjir bandang di Kantor Staf Kepresidenan - Jubi/IST 
Moratorium DOB di Papua akan segera dicabut 1 i Papua
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat memberikan informasi kondisi Kabupaten Jayapura pasca banjir bandang di Kantor Staf Kepresidenan – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Kepala Deputi V yang menangani Bidang Kajian dan Isu-isu Politik, Hukum, Pertahanan Keamanan, dan HAM Strategis, di Kantor Staf Kepresidenan (KSP), di Jakarta beberapa hari lalu.

Hal ini berkaitan dengan surat masuk dari sejumlah tokoh masyarakat adat di wilayah Tabi terkait Daerah Otonomi Baru (DOB) yang masih dalam moratorium.

“Kita sudah bertemu dengan Kepala Deputi V di KSP. Dalam waktu dekat moratorium DOB di Papua akan segera dicabut,” jelas Bupati Awoitauw, saat dihubungi melalui telepon selulernya di Sentani, Rabu (26/5/2019).

Dikatakan, khusus untuk Kabupaten Jayapura, Grimenawa juga akan menjadi perhatian serius Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Langkah selanjutnya adalah pertemuan di Kementerian Dalam Negeri oleh semua pihak di Papua. Selain kita dorong Tabi, tetapi juga untuk Grimenawa akan menjadi prioritas dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, yang juga merupakan salah satu tokoh Grimenawa, menyabut baik adanya pencabutan moratorium oleh Pemerintah Pusat.

Loading...
;

“Jangan hanya bicara saja, lebih cepat akan sangat baik bagi pembangunan di segala bidang. Secara khusus Grimenawa, bukan baru kali ini diusulkan untuk berdiri sendiri terpisah dari Kabupaten Jayapura,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top