Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

MRP berharap pengusaha Papua menjadi tuan di tanah sendiri

Pemukulan tifa menandai penutupan Konferpussus KAP Papua di Jayapura yang di hadiri 42 kabupaten/kota. - Jubi/Agus Pabika
MRP berharap pengusaha Papua menjadi tuan di tanah sendiri 1 i Papua
Pemukulan tifa menandai penutupan Konferpussus KAP Papua di Jayapura yang di hadiri 42 kabupaten/kota. – Jubi/Agus Pabika

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua meminta kepada pengusaha Papua yang tergabung dalam Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) dapat bekerja serius, profesional dan membangun serta menguasai sektor ekonomi di tanah Papua.

Hal tersebut dikatakan Jimmy Mabel ketua I Majelis Rakyat Papua (MRP), saat menghadiri kegiatan penutupan Konferpussus KAPP yang berlangsung di hotel Horison Jayapura kota. Kamis, (14/11/2019).

MRP sebagai lembaga representasi orang asli Papua, akan terus mendorong pengusaha Papua di KAPP untuk menjadi tuan di atas tanah sendiri.

“Pengusaha Papua harus menjadi pemain, bukan lagi penonton di tanahnya sendiri,” katanya.

Ia juga meminta kepada Gubernur Papua, DPR Papua, MRP untuk duduk bersama membangun ekonomi Papua dan mengawal pengusaha Papua untuk bisa bekerja serius dan profesional.

“Persatuan dan kekompakan harus di jaga dalam wadah KAPP agar nasib masyarakat kecil bisa di rangkul terutama pemberdayaan ekonomi lokal yang ada,” kata Mabel.

Loading...
;

KAP Papua juga harus berjuang melibatkan semua orang untuk bekerja bersama dengan membangun koneksi yang baik dengan DPRP, MRP, pemerintah provinsi sebagai pengambil kebijakan.

Sementara itu Dominikus Surabut Ketua Dewan Adat Papua (DAP) versi KLB meminta agar KAPP fokus membangun ekonomi produktif agar dapat mengakomodir semua produk lokal potensial di kampung-kampung yang memanfaatkan hasil bumi.

“Pemerintah dari 42 kabupaten/kota harus melihat hal ini sebagai solusi untuk memberdayakan masyarakat sehingga Pemkab harus dukung penuh KAPP daerah masing-masing,” katanya.(*)

Editor: Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top