HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

MRP berharap rekonstruksi kantornya segera selesai

Ruang di kantor MRP yang dibakar – Jubi/Arjuna Pademme.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi โ€“ Majelis Rakyat Papua atau MRP berharap rekonstruksi atau pembangunan kembali Kantor MRP yang terbakar dalam amuk massa 29 Agustus 2019 segera selesai. Hal itu disampaikan Ketua MRP, Timotius Murib di Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/1/2020).

Saat ini, rekonstruksi Kantor MRP masih berlangsung, untuk memperbaiki berbagai kerusakan yang terjadi saat massa membakar kantor itu pada 29 Agustus 2019 lalu. Dalam peristiwa itu, sejumlah tujuh ruangan di dalam gedung kantor MRP terbakar, termasuk ruang sidang utama, ruang umum, dan ruang Bagian Keuangan MRP.

Pembakaran kantor itu terjadi pada 29 Agustus 2019, saat belasan ribu warga Kota Jayapura menggelar unjukrasa damai untuk memprotes kasus persekusi dan rasisme terhadap para mahasiswa Papua di Surabaya pada 16 dan 17 Agustus 2019. Saat barisan terdepan pengunjukrasa telah meninggalkan Kantor MRP dan berjalan kaki dengan tertib menuju Kantor Gubernur Papua, sekelompok orang membakar kantor itu.

Murib menyatakan pembakaran itu membuat sejumlah staf harus berbagi ruang kerja. Ruang kerja Kepala Bagian Persidangan misalnya, berpindah dari gedung utama ke gedung 2 MRP. MRP juga harus memindahkan sidang mereka ke salah satu hotel di Jayapura, karena ruang sidang utama tak bisa dipakai.

“Kami berharap tujuh ruangan yang hilang [terbakar] segera selesai diperbaiki. Kami lihat sampai sekarang kelihatan belum selesai. Kami akan cek proses pembangunan yang berlangsung,” kata Murib.

Ia mengatakan pengecekan akan dilakukan untuk mengetahui perkembangan proses rekonstruksi Kantor MRP. “Kami akan bicara dengan kepala tukang, [karena] kami berharap [perbaikan itu] segera selesai. Kami akan dukung supaya cepat selesai,” ujar Murib.

Loading...
;

Kepala Bagian Keuangan MRP, Anes Telenggen membenarkan ruang kerja Bagian Keuangan MRP turut terbakar dalam amuk massa 29 Agustus 2019. “[Saya] sementara bergabung ke ruang di gedung belakang ini,” kata Talenggen.(*)

Baca juga  5 DOB, 5 pintu ancaman baru untuk orang Papua

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa