Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

MRP usulkan 20 Perdasus kepada DPRD

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Majelis Rakyat Papua (MRP) periode ke tiga mengusulkan 20 rancangan Peraturan Daerah Khusus (Perdasus) kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Papua.

Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) Timotius Murib mengatakan 20 Perdasus tersebut diajukan berdasarkan hasil identifikasi dan masukan langsung dari masyarakat yang ditampung MRP.

MRP usulkan 20 Perdasus kepada DPRD 1 i Papua

"Jadi kami usulkan 20 Raperdasus yang disusun berdasarkan masukan dan hasil identifikasi di lapangan. Seperti misalnya Raperdasus tentang kawasan khusus wilayah komunal adat suku bangsa pribumi Papua, Raperdasus pendataan dan penataan wilayah hukum adat suku pribumi Papua dan Raperdasus tentang pembentukan polisi adat Papua," kata Murib, Rabu (31/10/2018).

Selain itu, ada pula Raperdasus tentang pembangunan monumen tugu Moratorium sebagai pelarangan penerbitan izin pengelolaan SDA di tanah Papua, Raperdasus tentang pendataan khusus penduduk suku bangsa pribumi Papua dan Raperdasus tentang penataan dan pengelolaan tanah di Papua.

Sementara itu, Rektor kampus Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Papua I Wayan Rai S mengatakan, Papua memiliki keunikan tersendiri dan beda dengan daerah lain di Indonesia sehingga perlu dijaga dan dilestarikan oleh orang asli Papua sendiri.

"Papua bisa ambil contoh seperti di Bali, semua kebijakan diambil oleh gubernur dengan Pergub. Baik dari kewajiban khusus yang diatur dan didukung semua pihak sehingga sama halnya juga harus diterapkan di Papua," harapnya. (*)

Loading...
;

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top