HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Mulai hari ini RSUD Merauke tak layani pasien umum

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita – Jubi/Frans L Kobun
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita, mengungkapkan terhitung mulai hari ini, Rabu (25/3/2020), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke tidak menerima pasien umum.

Mereka yang sakit dan hendak berobat, diarahkan untuk ke Rumah Sakit Bunda Pengharapan dan Rumah Sakit Angkatan Laut. Karena tenaga medis di RSUD Merauke fokus menangani pasien positif corona maupun pasien dalam pengawasan (PDP).

“Betul, pasien umum yang hendak berobat dengan keluhan penyakit lain, diarahkan ke Rumah Sakit Bunda Pengharapan dan Rumah Sakit Angkatan Laut,” ungkap Nevil melalui telpon selulernya, Rabu (25/3/2020).

RSUD Merauke, lanjut Nevil, lebih khusus melakukan perawatan bagi pasien yang positif corona maupun PDP.

“Ya, terhitung mulai hari ini berlaku. Jadi bagi masyarakat yang sakit, agar langsung ke RS Bunda Pengharapan maupun RS Angkatan Laut,” saran Nevil.

Sementara itu, Direktur RSUD Merauke, dr Yenny Mahuze, mengaku semua masih dalam proses dan belum ada izin didapatkan. Jadi pelayanan terhadap pasien masih tetap berjalan sebagaimana biasa.

Loading...
;

“Tentunya kalau ada petunjuk, akan ditindaklanjuti. Sejauh ini belum, sehingga pelayanan kepada pasien umum seperti biasa,” ungkapnya.

Untuk diketahui, jumlah pasien positif covid-19 yang sedang dirawat di RSUD Merauke sebanyak iga orang. Sedangkan enam lainnya adalah pasien dalam pengawasan (PDP) yang juga ikut diisolasi dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Dengan demikian, pasien positif covid-19 dan ODP yang dirawat berjumlah 9 orang. Dari jumlah itu, tiga di antaranya dari Kabupaten Boven Digoel. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca juga  Dinkes mengaku kesulitan membagi obat kaki gajah di Nduga dan Yahukimo

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa