Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Muncikari prostitusi online Aceh dihukum cambuk

Ilustrasi, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Banda Aceh, Jubi – Dua muncikari prostitusi online di Kota Langsa, Provinsi Aceh berinisial YU 47 tahun dan HE 35 tahun, dihukum cambuk masing-masing 92 kali. Eksekusi hukuman di halaman Kantor Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Langsa, Selasa (28/7/2020) kemarin.

“Hukuman tersebut berdasarkan putusan dari Mahkamah Syariah Kota Langsa, yang menghukum mereka 95 kali cambuk dan dipotong masa tahanan selama tiga bulan,” kata Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa, Aji Asmanuddin.

Muncikari prostitusi online Aceh dihukum cambuk 1 i Papua

Kedua ibu rumah tangga itu dinilai bersalah karena melakukan pelanggaran syariat Islam. Setelah dihukum cambuk, kedua ibu rumah tangga itu kemudian menandatangani surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya kemudian dibebaskan.

“Setelah dicambuk mereka dibebaskan setelah membuat pernyataan,” ujar Asmanuddin menjelaskan.

Baca juga : Hati-hati pesepeda berpakaian ketat di daerah ini dipantau

Pembangunan bioskop tunggu restu ulama Aceh

Loading...
;

Daerah ini keluarkan larangan perayaan pergantian tahun

Sebelumnya, Personel Polres Langsa membongkar praktik prostitusi online yang dikelola oleh YU dan HE. Dari hasil pemeriksaan petugas kedua muncikari ini mengaku berperan sebagai penghubung wanita panggilan menerima pesanan dengan tarif Rp500 ribu sekali kencan. Dari situ, para muncikari mendapat keuntungan hingga Rp 200 ribu.

Setelah dilakukan pengembangan, polisi berhasil mengamankan menangkap lima perempuan yang diduga sebagai PSK pada Sabtu (9/5/2020). Kelima perempuan itu mereka berstatus ibu rumah tangga.

Selain tujuh perempuan tersebut, juga turut ditangkap empat unit sepeda motor dan uang tunai hasil transaksi sebanyak Rp450 ribu. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top