Murid SD Biankuk terima akte kelahiran

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66, dilakukan kerjasama dengan Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Merauke untuk pembuatan akte kelahiran bagi anak-anak di Sekolah Dasar (SD) Biankuk.

Pembuatan 30 akte kelahiran secara gratis itu, berlangsung sehari pada Sabtu tanggal 8 September 2018.

Ketua Bhayangkari Cabang Merauke, Sandra Bulan Marpaung, menjelaskan kegiatan sosial dimaksud dalam rangka pengabdian kepada masyarakat dan bentuk kepedulian terhadap sistem administrasi kependudukan.

Dikatakan, akte kelahiran adalah dokumen yang sangat penting bagi anak, sehingga harus dimiliki. Apalagi proses pembuatan dilakukan secara gratis tanpa pungutan biaya.

“Itu yang harus disosialisasikan kepada masyarakat terutama orangtua agar dapat mengurus akte kelahiran putra-putrinya. Karena manfaatnya sangat besar untuk digunakan anak ketika melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Merauke, Marthen Gana, membenarkan adanya pelayanan akte kelahiran secara gratis kepada anak-anak di SD Biankuk, kerjasama dengan Bhayangkari Polres Merauke.

Loading...
;

“Memang diwajibkan kepada semua orangtua agar mengurus akte kelahiran anaknya. Akta lahir bisa menjadi pegangan untuk digunakan ketika sudah masuk sekolah ke jenjang lebih tinggi,” ungkapnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top