HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Musa Haluk berharap KAPP menjadi mitra Pemda Kepulauan Yapen

Prosesi pelantikan BPD KAP Kepulauan Yapen di saksikan oleh BPP KAP Papua, Bupati Kepulauan Yapen dan anggota KAP Yapen - Jubi/Doc. KAP Papua.
Musa Haluk berharap KAPP menjadi mitra Pemda Kepulauan Yapen 1 i Papua
Prosesi pelantikan BPD KAP Kepulauan Yapen di saksikan oleh BPP KAP Papua, Bupati Kepulauan Yapen dan anggota KAP Yapen – Jubi/Doc. KAP Papua.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Badan Pengurus Pusat, Kamar Adat Pengusaha Papua (BPP KAP) berharap Pemerintah bisa menjadi mitra kerja pengusaha asal Papua khususnya yang berada di Kepulauan Yapen.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat, Kamar Adat Pengusaha Papua (BPP KAP Papua), Musa Haluk mengatakan sudah seharusnya Pemda memfasilitasi anak adat Serui untuk menjadi pengusaha profesional

Musa Haluk berharap KAPP menjadi mitra Pemda Kepulauan Yapen 2 i Papua

“Dengan demikian, mereka ini bisa bekerja di kelas provinsi dan nasional agar hasilnya pun dapat dinikmati masyarakat OAP di Serui dan Papua umumnya,” kata Musa dalam rilis yang diterima Jubi, Jumat (18/10/2019).

Untuk mendukung kemitraan itu, Haluk juga menyarankan agar Pemerintah Daerah Kepulauan Yapen mengeluarkan Peraturan Bupati sebagai turunan dari Pergub Nomor 14 Tahun 2019 dan Perpres 17 Tahun 2019 tentang Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintahan.

Tawaran ini disambut baik Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar. Ia berharap, KAPP di Serui dapat bekerja bersama pemerintah daerah untuk membangun kota Serui yang lebih maju, lebih sejahtera dan lebih nyaman.

“Kami beri ucapan selamat atas terpilihnya Ketua KAPP Kabupaten Kepulauan Yapen, Robert Ayomi dan seluruh komponen Badan Pengurus Daerah yang baru saja dilantik. Semoga ini menjadi awal baru untuk kemajuan Serui,” katanya.

Loading...
;

Sementara itu Robert Ayomi  Ketua BPD KAPP Kabupaten Kepulauan Yapen terpilih mengatakan, saat ini ada 50 lebih pengurus dalam organisasi pengusaha Papua ini.

“Kami berharap bahwa untuk mewujudkan mimpi kita semua agar keluar dari keterbelakangan dan kemiskinan, kami harus bekerja bersama, KAP Papua harus bermitra dengan pemerintah daerah untuk mengoptimalkan sumber potensi ekonomi lokal agar kedepan Papua bisa lebih maju di dunia bisnis dan perekonomian,” katanya. (*)

 

Editor : Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa