Follow our news chanel

Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua
Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua, Kristhina R.I.L Mano (kedua dari kiri) saat menyematkan tanda peserta Musda IX Gerakan Pramuka Papua 2020. - Jubi/Ramah

Musda IX Gerakan Pramuka fokus melawan Covid-19

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua, Kristhina R.I.L Mano, mengatakan Musyawarah Daerah IX Papua 2020 fokus melawan Covid-19 seiring banyaknya warga yang terpapar.

“Ini sebagai bentuk dukungan Gerakan Pramuka dalam membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19,” ujar Kristhina R.I.L Mano dalam acara Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Papua Musyawarah Daerah IX Tahun 2020 di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (19/11/2020).

Dikatakan Kristhina Mano, hal itu sesuai tema Musda IX Gerakan Pramuka Papua 2020, yaitu menjadikan gerakan pramuka sebagai wadah pemersatu demi Papua maju, bermartabat dan berkarakter melawan Covid-19.

Selain itu, dikatakan Kristhina Mano, Musda IX Gerakan Pramuka Papua melahirkan pemimpin yang andal, responsif, berkarakter dan adaptif menghadapi tatanan kehidupan baru di masa pandemi Covid-19.

“Bentuk dukungan kami dalam melawan Covid-19, seperti mengedukasi warga untuk menerapkan protokol kesehatan dan membagikan masker. Kami berharap Covid-19 segera hilang dari bumi Papua khususnya,” ujar Kristhina Mano.

Terkait Musda IX Gerakan Pramuka Papua 2020, dikatakan Kristhina Mano, dihadiri dari 16 Kwartir Cabang, yang dilaksanakan selama tiga hari dari 19 hingga 21 November 2020.

“Dalam musda ini akan membahas pelaporan kegiatan masa bakti dan menyusun program kerja dan evaluasi serta pemilihan Ketua Dewan Kerja Daerah dan pemilihan Ketua Kwartir Daerah periode berikutnya,” ujar Kristhina Mano.

Loading...
;

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengharapkan dalam rapat kerja tersebut bisa melahirkan pemimpin yang hebat dalam membangun Papua ke depan khususnya di Kota Jayapura.

“Terapkan protokol kesehatan mulai dari keluar rumah hingga kembali ke rumah masing-masing, dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan memakai sabun di air mengalir. Sayangi diri dan orang lain supaya kita bisa memutus penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura,” ujar Tomi Mano.

Staf Ahli Gubernur Papua, Elsye Rumbekwan saat membacakan sambutan Gubernur Papua Lukas Enembe, mengatakan Musda IX Pramuka Papua menjadi agen perubahan dan berbudi pekerti yang baik demi kemajuan Papua ke depan.

“Menjadi penangkal radikal yang merusak dan menganggu persatuan. Sebagai generasi muda, hindari hal-hal yang tidak bermanfaat. Saya berharap, kita bersama-sama berpartisipasi sebagai pelopor kedamaian dan persatuan bangsa khususnya menuju Papua bangkit, mandiri, sejahtera, dan berkarakter,” ujar Rumbekwan. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Scroll to Top