Follow our news chanel

Musim mudik lebaran, Basarnas Merauke bersiaga di 10 titik

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Merauke, Jubi Seperti tahun-tahun sebelumnya di masa arus mudik dan arus balik Idul fitri, tahun ini pun fenomena massa yang terkonsentrasi terlihat dimana-mana, khususnya di moda transportasi.

Ha sama terjadi di Merauke . Arus pergerakan massa yang hendak mudik ke kampung halamannya menjadi perhatian khusus Basarnas. Karena di titik konsentrasi massa itulah rawan terjadi kecelakaan.

Oleh karenanya pada tahun ini Basarnas Merauke telah memetakan titik-titik perkiraan rawan kecelakaan baik itu kecelakaan darat, laut maupun udara. Di titik itulah personil Basarnas Merauke disiagakan guna melakukan respons cepat dan tepat penyelamatan, apabila terjadi kondisi kecelakaan penerbangan, pelayaran, bencana pada masa tanggap darurat, kecelakaan dengan penanganan khusus dan kondisi membahayakan manusia lainnya.

Tidak kurang dari 10 titik yang menjadi fokus pemantauan Basarnas Merauke mulai dari Dermaga, Bandar udara, jalan raya maupun penyeberangan sungai . Kesepuluh titik itu tersebar di kabupaten Merauke sendiri, di distrik Okaba dan juga kabupaten Boven Digoel.

“Tujuan utama dari pelaksanaan siaga ini adalah untuk memberikan response yang cepat dan tepat apabila terjadi kecelakaan terkait arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini. Siaga kami lakukan sejak H-8 sampai nanti H+8” ujar Aris Sofingi,. selaku Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan( SAR ) Merauke.

Basarnas Merauke mengerahkan kekuatan penuh sebanyak 81 personil, bekerja sama dengan personil TNI/POLRI maupun instansi-instansi lainnya di lapangan.

Loading...
;

“Seluruh masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan diri selama dalam perjalanan mudik maupun nanti jika balik dan jangan sampai melampaui kapasitas yang sudah ditentukan oleh petugas” tutupnya.(*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top