Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Musisi sembilan negara akan meriahkan Ubud Village Jazz Festival

Ilustrasi, pixabay.com
Musisi sembilan negara akan meriahkan Ubud Village Jazz Festival 1 i Papua
Ilustrasi, pixabay.com

Para musisi jazz dari berbagai belahan dunia itu akan tampil dalam berbagai sub-genre yang kaya dan beragam.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Denpasar, Jubi – Sejumlah musisi dari sembilan negara akan meriahkan Ubud Village Jazz Festival (UVJF) 2019, yang berlangsung di Arma Museum Ubud, Gianyar, Bali, pada 16 hingga 17 Agustus.

Musisi sembilan negara akan meriahkan Ubud Village Jazz Festival 2 i Papua

Penyelenggaraan Ubud Village Jazz Festival 2019 yang bertepatan dengan perayaan hari Kemerdekaan itu mengusung slogan “Certainly! Indonesia” sebagai slogan turut menyebarkan optimisme terhadap Indonesia yang lebih baik dan maju serta siap bersaing secara global.

“UVJF 2019 akan menampilkan berbagai corak (musik) jazz yang luas yang akan ditampilkan para musisi baik dari Indonesia, Amerika Serikat, Jerman, Rusia, Belanda, Italia, Australia, Perancis dan Korea Selatan,” kata salah satu pendiri UVJF, Anom Darsana, Kamis, (15/8/2019).

Baca juga : Festival Aijau III, festival budaya dan keterlibatan anak-anak

Festival Film Papua III dapat respons positif LMA Malamoi Sorong

Loading...
;

Festival Aijau III digelar untuk lestarikan budaya lokal

Anom menyebutkan para musisi jazz dari berbagai belahan dunia itu akan tampil dalam berbagai sub-genre yang kaya dan beragam. Menurut dia, sejak perhelatan pertama pada 2013, UVJF selalu berkomitmen untuk menjadi sebuah festival yang ramah lingkungan.

“Pada tahun ini, UVJF juga mendukung semangat larangan penggunaan plastik sekali pakai. Komitmen itu sebagai salah satu bentuk kepedulian sekaligus tanggung jawab kami sebagai anggota komunitas yang peduli akan isu lingkungan,” ujar Anom menjelaskan.

Co-Founder UVJF, Yuri Mahatma, menyatakan musisi yang akan tampil merupakan musikus yang sudah memiliki nama besar, maupun muda dengan bakat besar.

“Semua itu akan ditampilkan dalam kemasan nuansa panggung dan area festival yang sangat khas dan jarang dijumpai pada festival-festival di tempat lain,” kata Yuri.

Kekhasan itu menempatkan UVJF sebagai salah satu kegiatan seni budaya berbasis komunitas yang penting.

Tercatat UVJF juga didukung berbagai kedutaan besar dan lembaga di bawah naungan kedutaan berbagai negara sahabat seperti Kedutaan Besar Austria, Kedutaan Besar Kerajaan Belanda, Institut Francais d’Indonesie, dan Goethe-Institute,

Yuri mengatakan jajaran musisi pengisi UVJF 2019 menjanjikan kualitas musik yang akan memanjakan para pecinta jazz apalagi dengan dukungan dari berbagi kedutaan dan lembaga seni-budaya negara sahabat. (*)

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top