Follow our news chanel

Nabire dipercaya selenggarakan UKG

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Nabire, Jubi – Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire dipercayakan Dinas Pendidikan Provinsi Papua, untuk melaksanakan Ujian Kompetensi Guru (UKG).

Dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan, Viktor Tebai, UKG yang dilaksanakan di Nabire, bisa diikuti kabupaten sekitarnya di antaranya Kabupaten Intan Jaya, Paniai, Deiyai, dan Dogiai.

"Nabire merupakan pintu gerbang dari sekian banyak kabupaten tetangga, terutama daerah pedalaman," katanya, Selasa (12/9/17).

Dikatakannya, sesuai hasil Musrembang 2017 di Biak, ke depan Nabire menjadi pusat pendidikan, pelatihan dan penelitian di wilayah Meepago.

"Peningkatan keterampilan dan kemampuan semuanya akan dipusatkan di sini. Karena kita menjadi contoh bagi kabupaten lain, maka harus siap segalanya," katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Pengelolaan Data, Salmon Samberi, mengatakan jumlah peserta UKG terdaftar sebanyak 1.404 guru.

Loading...
;

"Kami laksanakan di lima titik yang tersebar di beberapa sekolah di Nabire. Pelaksanannya sudah dari 4 sampai 6 September lalu," katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top