Follow our news chanel

Nabire harus dilibatkan tanggulangi covid-19 di Meepago

Solidaritas Anti Corona sosialisasikan kewaspadaan terhadap Covid-19, di pasar Nabire - dok.pribadi.
Nabire harus dilibatkan tanggulangi covid-19 di Meepago 1 i Papua
Solidaritas Anti Corona sosialisasikan kewaspadaan terhadap Covid-19, di Pasar Nabire – dok.pribadi.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kabupaten di wilayah Meepago harus bergandengan tangan dengan Nabire dalam menanggulangi pandemi covid-19. Nabire merupakan daerah sentral dan penghubung sejumlah kabupaten sehingga memegang peranan penting dalam penanggulangan sampar tersebut di wilayah Meepago.

“Kami mengapresiasi kebijakan para bupati yang mengucurkan dana untuk menanggulangi pandemi codiv-19 di Meepago. Namun, jangan lupakan Nabire (yang masuk wilayah adat Saireri). Mereka memiliki RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Nabire yang menjadi rujukan perawatan pasien covid-19 di Meepago,” kata Koordinator Solidaritas Anti Corona Nabire Philemon Keiya, melalui telepon, Sabtu (4/4/2020).

Dia juga meminta Pemerintah Kabupaten Dogiyai, Deiyai maupun Paniai bersama-sama memperketat mobilitas kendaraan umum dan pribadi di jalan transpapua. “Tadi, saya lihat sendiri masih ada sepeda motor dan mobil melintas di Kilometer 100.”

Sejumlah pemerintah kabupaten sebelumnya telah menjalin kerja sama dalam menanggulangi pandemi covid-19 di wilayah Meepago. Intan Jaya, misalnya menganggarkan Rp10 miliar, dan Pania menyuplai kebutuhan alat kesehatan. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top