Follow our news chanel

Nabire pastikan kirim atlet ke POP

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Nabire, Jubi – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nabire, Norbertus Mote, memastikan pihaknya akan mengirin atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar (POP) di Jayapura, November mendatang.

“Saat ini para atlet sedang dipersiapkan dari masing-masing cabor yang akan dipertandingkan nanti,” ujar Norbertus, di Nabire, Selasa (23/10/2018).

Menurutnya, jauh hari pihaknya terus mendorong pengurus semua cabang olahraga (cabor) untuk meningkatkan latihan kepada peserta didiknya. Bukan hanya ada ajang baru mau diikutkan, tetapi rutinitas pembinaan perlu dilakukan agar meningkatkan kepercayaan diri dan potensi yang ada.

“Kita terus dorong lewat pengurus cabor agar potensi atlet terus digenjot, bukan hanya pada saat ada pertandingan,” tuturnya.

Untuk itu dia berharap kepada pemerintah daerah melalui bupati untuk membantu memfasilitasi peserta dalam ajang tersebut nantinya.

“Sementara kepada atlet terus berlatih untuk menghadapi lomba nanti,” harapnya.

Loading...
;

Seorang pelatih atletik, Yanus Wabdaron, mengatakan rencananya ada beberapa cabor yang akan ditandingkan di ajang POP yang akan dimulai 12 November mendatang. Di antaranya atletik, karate, sepak takrauw, renang, dayung, taekwondo, dan tinju.

“Kita sedang mempersiapkan atlet,” katanya.

Disinggung berapa jumlah atlet yang akan dikirim, menurut Yanus, tergantung volume dari masing-masing cabor. Berapa peserta yang diminta, pihaknya akan mempersiapkan.

“Kita akan siap sesuai jumlah yang diminta,” terangnya.

Yanus mengatakan target Nabire untuk emas berada di dua cabor, yakni atletik dan karate. Tetapi untuk cabor lain dia optimis anak asuhnya akan mampu meraih medali.

“Kami tetap optimis di karate dan atletik, tetapi cabor lain juga kami yakin meraih juara,” tuturnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top