Nabire Perluas Lahan Padi Hingga 5974 Ha

Rapat Koordinasi Instalasi Teknis di Aula Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Nabire, Selasa (9/8/2016 - Jubi/Titus
Rapat Koordinasi Instalasi Teknis di Aula Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Nabire, Selasa (9/8/2016 – Jubi/Titus

Nabire, Jubi – Kabupaten Nabire, Papua pada 2016 akan memperluas lahan padi hingga 5974 hektare. Target tersebut akan dicapai dalam dua musim yaitu, April – September dan Oktober  – Maret 2017.

“Untuk target April – September 2016 seluas 2486 hektare dan sampai Juli baru mencapai 1056 hektare. Capaian target sampai dengan September 2016 , maka kurang lebih 1430 hektare sudah bisa direalisasikan pada September nanti, ” ujar Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Nabire, Viktor Sawo saat ditemui Jubi, Selasa (9/8/2016).

Terkait upaya pencapaian luas tanam Dinas Pertanian dan Perkebunan telah melakukan berbagai langkah dalam percepatan persiapan tanam, yakni melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini balai wilayah sungai dinas pekerjaan umum Nabire, Dandim 1705 Paniai, Denzipur 12 OHH Nabire sebagai mitra kerja.

“Hasil koordinasi terkait persediaan air guna mendukung percepatan luas tanam, pihak irigasi bersedia bekerja sama dengan kami, baik pengolahan tanah hingga sampai fase pertumbuhan tanaman padi selalu tersedia,” katanya.

Di tempat yang sama Kepala Bidang irigasi dan pengairan Dinas pekerjaan Umum Kabupaten Nabire, Emanuel Sanggenafa mengatakan pihaknya akan tetap mendukung program itu.

“Mengingat  Nabire potensi air, lahan maupun motivasi petani Padi terus meningkat,” katanya. (Titus Ruban)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top