Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Nama jembatan Hamadi-Holtekamp masih dirahasiakan

Gubernur Papua Lukas Enembe saat meninjau pembangunan Jembatan Hamadi-Holtekamp - Jubi/Alex
Nama jembatan Hamadi-Holtekamp masih dirahasiakan 1 i Papua
Gubernur Papua Lukas Enembe saat meninjau pembangunan Jembatan Hamadi-Holtekamp – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe masih merahasiakan nama yang akan diberikan untuk jembatan Hamadi-Holtekamp, meskipun sebelumnya sempat muncul beberapa nama seperti “Papua Bangkit”, “Jokowi” dan lain sebagainya.

“Ada perubahan nama untuk jembatan ini, DPR Papua sudah tetapkan tapi kami belum tahu, yang jelas akan ada perubahan,” kata Enembe saat meninjau progres pembangunan jembatan dan aksesoris lampu yang di pasang, di Jayapura kemarin.

Soal lampu, ujar ia, lampu yang saat ini sudah terpasang tidak sesuai dengan rancangan awal, sehingga akan diubah total.

Nama jembatan Hamadi-Holtekamp masih dirahasiakan 2 i Papua

“Lampu yang dipasang harus terlihat bergelombang dan warna-warni, nanti tim provinsi dan PU akan tinjau ke pabrik lampu di Korea Selatan, kemudian memasang lampu yang lebih bagus lagi,” ujarnya.

Sementara terkait pemalangan yang dilakukan masyarakat pemilik hak ulayat, tegas ia, pemerintah provinsi Papua bisa saja menyelesaikan, namun jika itu dilakukan maka seluruh pajak akan diambil alih provinsi.

“Kalau pemerintah Kota Jayapura tidak bisa menyelesaikan masalah ulayat, jangan urus pajak ini. Tapi kalau nantinya jembatan ini mau dikelola pemerintah kota, silahkan selesaikan masalah hak ulayat ini,” kata Enembe.

Ia tekankan, tugas pemerintah untuk mendukung pembangunan jembatan sudah selesai dengan menggunakan dana APBD, sedangkan pekerjaan sisa atau jalan penghubung ke arah Holtekamp itu dari APBN.

Loading...
;

“Meskipun menggunakan dana APBD dan APBN, yang mengerjakan tetap perusahaan PP. Muda-mudahan pekerjaan sisa bisa selesai sehingga Maret ketika Presiden Jokowi berkunjung ke Papua bisa meresmikannya,” ujarnya.

Untuk itu, Gubernur Lukas Enembe meminta PT PP (Persero) untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan yang tersisa dan melengkapi apa yang sekiranya masih kurang, agar keberadaan jembatan ini bisa segera diresmikan dan difungsikan. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top