Follow our news chanel

Previous
Next

Narapidana AS ini berakhir di kursi listrik

Ilustrasi Napi --philstar.com
Narapidana AS ini berakhir di kursi listrik 1 i Papua
Ilustrasi Napi –philstar.com

Petugas bagian informasi departemen lembaga pemasyarakatan negara bagian itu, menyebut Sutton merupakan narapidana keempat di Amerika Serikat yang dieksekusi mati tahun ini

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Tennessee, Jubi – Seorang narapidana bernama Nicholas Todd Sutton berusia 58 tahun, dinyatakan meninggal pada pukul 19.26 waktu setempat di Riverbend Maximum Security Institution in Nashville, dalam eksekusi di kursi listrik, Kamis (20/2/2020). Ia divonis mati, setelah lebih dari 30 puluh tahu lalu karena menusuk hingga tewas satu narapidana lain terkait transaksi narkoba.

Petugas bagian informasi departemen lembaga pemasyarakatan negara bagian itu, Tylee Tracer, menyebut Sutton merupakan narapidana keempat di Amerika Serikat yang dieksekusi mati tahun ini dan yang pertama di Tennessee. Sejak 2018, empat narapidana AS lainnya menjalani hukuman mati di kursi listrik.

Beberapa jam sebelum Sutton dieksekusi, Mahkamah Agung AS menolak permintaan terakhirnya agar tidak dihukum mati. Sedangan awal pekan lalu Gubernur Tennessee Bill Lee menyatakan tidak akan campur tangan atau mengabulkan permintaan pengampunan Sutton.

Menurut dokumen pengadilan, Sutton sedang menjalani masa hukumannya di Lembaga Pemasyarakatan Wilayah Morgan County, atas tiga pembunuhan, ketika ia melakukan pembantaian di penjara itu pada 1985. (*)

Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top