Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Negara bagian di Australia ini perpanjang status darurat corona

Papua
Ilustrasi, pandemic Covid-19 di Papua – Jubi/Tirto.ID

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Melbourne, Jubi – Negara bagian terpadat kedua di Australia, Victoria, pada Minggu,  memperpanjang status darurat sampai empat pekan ke depan hingga 19 Juli mendatang. Kebijakan itu dilakukan dengan pertimbangan tingginya kasus positif Covid-19 akibat transmisi atau penularan komunitas.

Kebijakan itu diumumkan dan akan berlaku pada Senin (22/6/2020).

satu hari setelah otoritas setempat akan memberlakukan kembali pembatasan. Beberapa di antaranya adalah setiap rumah hanya diperbolehkan menerima lima orang tamu dan perkumpulan di luar ruangan dibatasi sampai 10 orang.

Sebelumnya, otoritas setempat pada awal Juni Juni melonggarkan pembatasan dengan memperbolehkan 20 orang berkumpul dalam satu rumah dan mengizinkan adanya pertemuan masyarakat.

Baca juga : Satu kasus Covid-19 baru di PNG, 22 di Guam

Maskapai regional sebagai masa depan Kepulauan Pasifik setelah Covid-19

Loading...
;

Penularan Covid-19 lewat salmon disangsikan

Otoritas di Victoria mengumumkan 19 kasus positif baru, Minggu, (21/6/2020) atau hari kelima pasien positif mencapai angka dua digit. Sejauh ini, 1.836 orang di negara bagian Victoria telah terjangkit Covid-19, atau seperempat dari keseluruhan kasus positif di Australia.

Kepala bidang kesehatan di Victoria, Jenny Mikakos, mengatakan 210 kasus positif di wilayahnya diyakini terkait dengan penularan lokal. Karena beberapa keluarga di Victoria menggelar acara pesta, makan siang, dan jamuan makan malam besar yang dihadiri oleh orang tanpa gejala, atau pasien positif dengan gejala ringan.

Warga di Victoria menggelar acara tersebut setelah otoritas setempat melonggarkan aturan pembatasan mulai 1 Juni.

“Kami tentunya khawatir dengan naiknya angka kasus positif dalam beberapa hari terakhir. Ini merupakan situasi yang serius,” kata Mikakos saat jumpa pers di Melbourne.

Kepolisian setempat mengatakan akan meningkatkan pengawasan setelah status darurat diperpanjang. Aparat setempat akan banyak menggelar patroli di kawasan resor ski dan taman berkemah yang kemungkinan akan banyak dikunjungi warga jelang libur sekolah.

“Ini bukan saatnya untuk tenang. Ini saatnya kita mengingatkan diri sendiri peran yang dapat kita lakukan untuk menghentikan penyebaran virus di masyarakat,” kata kepala kepolisian Victoria, Lisa Neville.

Kasus positif baru yang diumumkan hari ini (21/6) mencakup seorang atlet Australian Rules, olahraga yang menggabungkan rugbi, bola basket, dan sepak bola. Atlet itu adalah orang pertama dalam liga tersebut yang dinyatakan positif Covid-19. Klub tempat ia bergabung dan para staf pelatih diminta untuk mengisolasi diri. (*)

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top