Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Nelayan tua ini selamat setelah beberapa hari hadapi cuaca buruk

Foto ilustrasi, cuaca buruk. - pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Kendari, Jubi – Seorang nelayan bernama La Dudu, 63 tahun, yang sebelumnya diaporkan hilang selama dua hari di perairan Lande, Kabupaten Buton Selatan ditemukan selamat. Ia terdampar di pesisir pantai desa tak jauh dari lokasi korban memancing.

“La Dudu ditemukan terdampar di Desa Dewa Makmur oleh warga pesisir,” kata Kepala Kantor Pertolongan dan Pencarian Kendari, Sulawesi Tenggara, Aris Sofingi di Kendari, Jumat, (26/6/2020).

Nelayan tua ini selamat setelah beberapa hari hadapi cuaca buruk 1 i Papua

Baca juga : Petugas KKP menyamar menjadi nelayan mengatasi destructive fishing 

Lima nelayan yang tenggelam dengan kapal semang ditemukan selamat

Kapal semang terbalik, empat nelayan hilang

La Dudu memancing pada selasa (23/6/2020) pukul 15.30 Wita di Pantai Lasoka Teluk Lande, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan. Korban saat itu membawa tali pancing, tombak ikan dan beberapa perlengkapan lainnya. Kebiasaan La Dudu jika keluar mancing selalu kembali sebelum pukul 24:00 Wita, namun keluarga mulai cemas setelah sang kakek belum juga tiba di Desa Bahari sampai dinihari.

Loading...
;

“Keluarga bergegas mencari keberadaan korban dan menghubungi pihak-pihak terkait, khususnya Basarnas untuk meminta bantuan,” kata Aris menambahkan.

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, La Dudu memiliki riwayat penyakit lambung dan pada saat korban pamit memancing tidak membawa bekal makanan. Pencarian La Dudu, warga Dusun Pasibone, Desa Bahari..

“Pada pukul 08.25 Wita tim SAR gabungan berhasil menemukan nelayan tersebut di Desa Dewa Makmur terdampar bersama perahunya dan korban mengaku tidak dapat kembali ke Desa Bahari 3 akibat cuaca buruk,” kata Aris menjelaskan.

Korban ditemukan sekitar 0,55 NM dari lokasi kejadian dalam keadaan selamat selanjutnya korban di evakuasi ke Desa Bahari 3 yang diterima pihak keluarga. (*)

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top