HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Nelayan yang jatuh dari rumpon belum ditemukan

Ilustrasi Tim SAR  (Jubi/Dok)

Nelayan asal Jayapura yang dikabarkan jatuh dari atas Rompon 775 berjarak 42 NM dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura pada Sabtu (14/12/2019).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi– Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura belum menemukan seorang nelayan yang dilaporkan jatuh dari atas Rumpon saat memancing pada Minggu (15/12/2019) pagi.

“Tim SAR yang bergerak sejak pagi hingga sore ke laut utara Jayapura menggunakan Kapal Rubber Boat namun masih nihil,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Putu Arga Sujawadi, Minggu, (15/12/2019) malam.

Baca juga : 11 Nelayan hilang ditemukan

Pencarian nelayan hilang terus dilakukan

Nelayan hilang di Sabang belum ditemukan

Loading...
;

Putu mengatakan, nelayan asal Jayapura yang dikabarkan jatuh dari atas Rompon 775 berjarak 42 NM dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura pada Sabtu (14/12/2019). Tim SAR mendapat laporan terkait nelayan tersebut dari anggota Pol Airud Polda Papua pada Minggu pagi sekira pukul 07.00 WIT.

“Ketika mendapat laporan, saya langsung menginstruksikan agar tim SAR bergerak kelokasi kejadian menggunakan Kapal SAR RB 222 untuk mencari korban,” ujar Sujawadi menambahkan.

Korban diketahui bernama Rusli Hasilu, usia 46 tahun warga di Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura. Kedua Rekan korban sekaligus saksi kejadian mengatakan mereka mancing di atas rompon 775 namun naas korban terjatuh dari rompon dan tidak timbul kembali. Para rekanya bersama nelayan setempat  berusaha mencari namun hingga malam menjelang subuh, namun belum juga membuahkam hasil.

Sedangkan Tim SAR yang diturunkan berjumlah 10 orang ditambah dengan sejumlah ABK Kapal RB 222 Jayapura.

“Tim SAR bersama ABK yang melakukan pencarian di lokasi titik koordinat tempat jatuhnya korban yakni Rompon 775 masih nihil,” katanya. (*)

Baca juga  MRP salurkan bantuan sembako kepada masyakarat Papua di Sentani dan Waena

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa