Follow our news chanel

Previous
Next

New York paling terdampak penyebaran corona di AS

Ilustrasi Corona di Papua - Jubi/Dok.
New York paling terdampak penyebaran corona di AS 1 i Papua
Ilustrasi Corona di Papua – Jubi/Dok.

Tercatat jumlah kasus virus corona di negara bagian New York saja mendekati 150 ribu pada hari Rabu kemarin

Papua No. 1 News Portal | Jubi

New York, Jubi – Pemerintah Negara Bagian New York, yang paling parah terdampak Covid-19 di Amerika Serikat. Pada hari Rabu, (8/4/2020) kemarin terjadi kematian tertinggi akibat virus corona dalam satu hari dengan .

Tercatat jumlah kasus virus corona di negara bagian New York saja mendekati 150 ribu pada hari Rabu kemarin, bahkan ketika pihak berwenang memperingatkan bahwa negara bagian itu mungkin mengecilkan jumlah sebenarnya.

“Setiap angka adalah wajah seseorang,” kata Gubernur New York Andrew Cuomo, yang memerintahkan mengibarkan bendera setengah tiang kepada staffnya di seluruh New York sebagai aksi untuk mengingat jumlah korban.

Baca juga : Sejumlah pasien di kapal RS militer AS positif corona

Wabah corona, pengumuman Pulitzer 2020 dipastikan molor

Loading...
;

Belasan penghuni panti jompo di Portugal meninggal akibat corona

Virus Covid-19 menyerang yang rentan dan menyerang yang lemah dan itu tugas kita sebagai masyarakat untuk melindungi yang rentan. Dokter dan perawat mengatakan itu bukan hanya lansia atau pasien dengan kondisi kesehatan dengan penyakit penyerta yang tampaknya baik-baik saja. Namun beberapa menit kemudian mereka dalam keadaan sekarat karena terinfeksi virus corona.

“Pasien terlihat baik-baik saja, merasa baik-baik saja, beberapa menit kemudian terjadi perubahan mendadak dan mereka tidak bisa merespon,” ujar Diana Torres, seorang perawat di Rumah Sakit Mount Sinai di kota New York, pusat pandemi di Amerika Serikat, di mana virus telah menginfeksi lebih banyak dari 415.000 orang.

“Itu membuatku takut keluar dari kamar mereka,” kata Torres, menambahkan.

Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan 779 orang meninggal pada hari kemarin. Sementara itu, Gubernur New Jersey Phil Murphy melaporkan 275 orang meninggal. Total jumlah korban meninggal akibat COVID-19 dari New York dan New Jersey itu melebih catatan hari sebelumnya.

Meskipun penghitungan jumlah korban suram, Cuomo mengatakan tren keseluruhan masih tampak positif. Cuomo mengutip penurunan rawat inap baru dan data lainnya yang menunjukkan bahwa New York bisa mengontrol tingkat infeksi virus corona. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top