Follow our news chanel

Niat latih Persipura U21, Rully Nere ditunjuk PSSI latih Timnas putri

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi menunjuk Rully Nere sebagai pelatih tim nasional (Timnas) putri.

Penunjukan mantan pemain Persipura itu sekaligus diawali tanda tangan kontrak di kantor sementara PSSI di-bilangan Gedung Grand Rubina lantai 17, Kompleks Epicentrum, Kuningan, Jakarta Pusat yang berlangsung hari ini, Selasa (14/2/2017).

“Saya awalnya ingin melatih Persipura U21, tapi pengurusnya lambat merespon, akhirnya tawaran dari PSSI untuk latih Timnas perempuan saya terima,” kata Rully Nere saat berbicara dengan Jubi lewat telepon, Selasa (14/2/2017) malam.

Mantan pelatih tim PON Papua itu mengaku, sebelumnya sudah menghubungi sejumlah pengurus Persipura Jayapura, buat diberi kesempatan latih Persipura U-21, tapi belum mendapat jawaban.

“Saya sudah telepon pa La Siya, saya juga telepon Rocky Bebena dan menghubungi Bento tapi mereka tidak ada jawaban,” ucapnya.

Mantan pemain Timnas era 80-an itu menyatakan, dirinya mendapat tantangan sekaligus tugas untuk memperbaiki persepakbolaan putri.

Loading...
;

“Tugas ini sebuah tantangan buat saya, sekaligus momentum untuk menggairahkan lagi sepakbola putri Indonesia,” ucapnya.

Tugas pertama buat Rully Nere adalah diberikan tanggungjawab menyiapkan Timnas putri untuk tampil di Piala AFF Wanita 2017 di Thailand pada 26 Mei-4Juni 2017.

Pria kelahiran Jayapura, 13 Mey 1957 sudah tidak asing lagi di kancah persepakbolaan putri Indonesia. Pria asal Sentani ini pernah menangani timnas wanita yang berlaga di Piala AFF Wanita tahun 2015 di Vietnam.

Secara terpisah anggota Komite Eksekutif (Exco) Papat Yunisal berpendapat terpilihnya Rully Nere sebagai pelatih tim nasional putri Indonesia tidak lepas dari keyakinan PSSI menganggap dirinya berpengalaman menukangi kesebelasan perempuan.

Menurut Papat, Rully sudah paham kekuatan timnas putri Indonesia dan dapat memetakan kekuatan lawan di Asia Tenggara.

"Jadi adaptasinya tidak akan lama," tutur Papat. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top