Follow our news chanel

Dede Sulaiman akhirnya tetap dipilih JFT

Penjaga gawang Persipura Dede Sulaiman – Jubi/Roy Ratumakin.
Dede Sulaiman akhirnya tetap dipilih JFT 1 i Papua
Penjaga gawang Persipura Dede Sulaiman – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sempat diragukan sejak awal kompetisi, penjaga gawang senior milik Persipura Jayapura, Dede Sulaiman akhirnya kembali mendapat kepercayaan penuh dari Jacksen F. Tiago di dua laga terakhir Persipura.

Zamannya coach Luciano Leandro, Dede lebih banyak menghabiskan waktu dibangku cadangan. Namun kedatangan Papi Negro sapaan akrabnya Jacksen F. Tiago (JFT), pemain dengan nomor punggung 27 tersebut akhirnya mendapatkan menit bermain.

Dari sembilan laga yang sudah dijalani Persipura, Dede Sulaimen telah bermain sebanyak lima laga, selebihnya dimainkan oleh Mario Fabio Londok, penjaga gawang kedua Persipura.

Dua kali clean sheet saat melawan Madura United membuat sang pemain semakin betah dalam Daftar Susunan Pemain (DSP) setiap laga yang akan dijalani Mutira Hitam.

Menanggapi penampilan anak asuhnya, pelatih kipper Alan Haviluddin mengatakan dirinya selalu memberikan kepercayaan kepada empat anak asuhnya yaitu Dede Sulaiman, Panggih Prio Sembodho, Mario Fabio Londok, dan Fitrul Dwi Rustapa.

“Saya meminta kepada publik untuk tidak terus-menerus menyoroti performa anak-anak. Sebenarnya selama ini kita kalah di mana, apakah karena kiper? Sebenarnya tidak, kenapa kemarin-kemarin kita istirahat kan Dede, karena di satu sisi kita lihat psikologisnya juga, dia banyak dapatkan tekanan yang luar biasa dari publik,” katanya.

Loading...
;

Kekalahan Persipura pada awal kompetisi bukan sepenuhnya kesalahan dari kiper yang saat ini berada di Persipura.

“Dari sisi kiper tidak ada masalahnya. Kita juga harus jeli lihat itu,” ujarnya.

Dikatakan, semua kiper yang ada di Persipura mempunyai peluang yang sama untuk diturunkan dalam sebuah laga.

“Saya tidak mempermasalahkan siapapun kipernya. Dari segi pemain, siapa yang lebih siap itu yang saya pasang,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top