Nimbrod Bali kembali pimpin Kampung Sumbe

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura melalui Assiten I Setda Kabupaten Jayapura telah melantik Kepala Kampung Sumbe Distrik Namblong periode 2016-2022. Pelantikan Kepala Kampung ini sekaligus mengakhiri masa kepemimpinan Kepala Kampung yang lalu periode 2009-2015 atas nama Nimbrod Bali.

Assiten I Setda Kabupaten Jayapura Abdulrahman Basri mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura dalam kebijakannya, telah menurunkan sejumlah program pembangunan yang mengarah keseluruh kampung-kampung. Untuk itu, kehadiran seorang pimpinan di tingkat kampung diharapkan dapat menterjemahkan setiap program kerja ditengah masyarakat.

“Pertama-tama atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan selamat kepada Kepala Kampung Sumbe yang baru dilantik untuk memulai semua sisitem pemerintahannya di Kampung Sumbe Distrik Namblong. Yang berikut adalah Kepala Kampung mampu menterjemahkan apa yang telah diatur oleh Pemerintah Daerah melalui kebijakan program pembangunan di kampungnya. Hal ini harus dilaksanakan bersama masyarakat yang dipimpinnya,” jelas Abdulrahman Basri ketika ditemui di Sentani, Kamis (29/9/2016).

Abdulrahman menyebutkan, program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah saat ini semuanya diarahkan ke setiap kampung. Tentunya dengan pembiayaan yang cukup besar, ada sejumlah pos dana yang diperuntukan untuk melaksanakan pembangunan itu sendiri.

“Ada sejumlah pos anggaran yang akan digunakan dalam proses pembangunan di setiap kampung, mulai dari anggaran yang diberikan pemerintah pusat, provinsi sampai dengan pemerintah daerah. Oleh sebab itu pemerintah kampung harus bertanggung jawab atas penggunaannya, dimanfaatkan secara baik untuk kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Nimbrod Bali Kepala Kampung Sumbe yang baru dilantik pada Tanggal 27 November 2016 kemarin mengaku akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang kembali diberikan kepadanya.

Loading...
;

“Lima tahun lalu sejumlah program pembangunan yang diberikan tanggung jawab kepada kami sudah dilaksanakan dengan baik. Setiap pertanggungjawabannya diberikan secara rinci kepada pemerintah daerah. Untuk itu, pada lima tahun ini masih ada yang belum dilaksanakan programnya akan dilanjutkan kembali,” ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top