Follow our news chanel

Noken, suvenir yang disiapkan Pemkot Jayapura untuk pemenang PON

papua-noken
Noken kulit kayu dan benang produk kerajinan mama-mama Papua di Kota Jayapura - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menyiapkan suvenir khusus kepada para atlet yang menjadi juara dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/Papua 2021.

“Yang juara akan kami kasihkan noken supaya mereka bawa pulang ke daerah mereka masing-masing,” ujar Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (29/10/2020).

Dikatakan Tomi Mano, noken yang akan diberikan kepada para atlet dari luar daerah yang keluar sebagai juara adalah noken berbahan kulit kayu dan benang, berkualitas bagus, dan produk kerajinan tangan mama-mama Papua.

“Oleh-oleh ini menandakan sebagai kenang-kenangan, kalau mereka sudah sampai di Negeri Matahari Terbit ini,” ujar Tomi Mano.

Baca juga: UMKM di Kota Jayapura diharap tetap berkreasi di tengah pandemi Covid-19

Tomi Mano berharap hal itu juga sebagai salah satu bentuk promosi bahwa produk kerajinan noken buatan mama-mama Papua juga tidak kalah bagusnya dengan di daerah lain, yang siap bersaing baik lokal, nasional, hingga internasional.

“Saya berterima kasih kepada mama-mama melalui karya noken yang dihasilkan juga mengangkat nama baik Kota Jayapura,” ujar Tomi Mano.

Loading...
;

Kadisperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Robert L.N. Awi, mengaku berkomitmen terus mendorong pertumbuhan ekonomi UMKM sehingga berdaya saing dan memberikan kontribusi dalam perekonomian.

“Teruslah berkreativitas dengan menghasilkan produk noken yang memiliki nilai ekonomis. Noken buatan mama-mama Papua bagus-bagus. Kami terus melakukan pembinaan, pelatihan, dan pendampingan hingga memberikan bantuan agar pengrajin noken semangat dalam berkarya,” ujar Awi. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top