HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

November 2016, penyerapan APBD Merauke baru 67 pesen

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Merauke, Jubi- Kepala Badan Pengelolaan  Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Merauke, Ruslan Ramli mengaku, penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) masih mencapai 67 persen. Hal itu disampaikan Ramli kepada sejumlah wartawan usai sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke Selasa (8/11/2016).

Dijelaskan, khusus berkaitan dengan belanja langsung, penyerapan baru 36persen. Dengan penyerapan masih rendah, demikian Ruslan, diharapkan agar kegiatan yang bersifat rutin berjalan khusus berkaitan dengan kontrak, agar dapat diproses  cepat. Sehingga  lebih mendorong dalam penyerapan anggaran yang tersisa sebulan terakhir ini.

November 2016, penyerapan APBD Merauke baru 67 pesen 1 i Papua

Dari pengalaman yang ada, katanya, untuk kegiatan-kegiatan fisik, tagihan baru dilakukan menjelang akhir tahun.

“Itu kebiasaan keliru. Justru kami selalu mendorong agar jika pekerjaan telah selesai, harus dibayar,” katanya dan menambahkan, ini dengan tujuan juga  mengurangi beban Surat perintah pencairan dana (SP2D).

“Saya berusaha semaksimal mungkin dalam akhir tahun, pekerjaan fisik yang sudah dinyatakan 100 persen, langsung direalisasikan tagihan sekaligus. Tidak harus bertahap lagi,” tegasnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta menambahkan, penyerapan APBD rendah lantaran belum semua pihak ketiga mengajukan tagihan guna dilakukan pembayaran

Loading...
;

“Kita mengimbau agar pihak ketiga yang telah menyelesaikan fisik pekerjaan,  mengajukan penagihan pembayaran. Sehingga penyerapan APBD tahun 2016 terus mengalami  peningkatan, apalagi menjelang akhir tahun,” pinta Sekda. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top