Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

November, BBKSDA Papua akan gelar Festival Siklop

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Kepala Balai Besar Konsevasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Papua, Timbul Batubara, mengatakan pihaknya mengagendakan akan menggelar Festival Siklop pada 18 November 2018 mendatang.

Timbul mengemukakan Festival Siklop ini semacam hari ulang tahun Siklop, karena surat keputusan (SK) dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup tentang Siklop ditetapkan sebagai cagar alam pada 18 November 2012.

November, BBKSDA Papua akan gelar Festival Siklop 1 i Papua

Kawasan Cagar Alam (CA) Siklop diresmikan pada tahun 1978 melalui SK No.56/Kpts/Um/I/1978 dan dikukuhkan pada tahun 1987 lewat SK No.365/Kpts-II/1987) yang mencakup wilayah seluas 22.500 hektare. Tahun 2012, CA Siklop bertambah luasannya menjadi 31.479,89 lewat SK Menhut nomor 782/MenHut-II/2012.

Timbul mengatakan hingga kini pihaknya tengah berupaya menyiapkan rangkaian kegiatan seperti pembuatan Resort Ravainirara, Resort Yongsu, Resory Resort Moi, Resort Tablasupa, Resort Port Numbay, dan Resort Teluk Youtefa untuk Festival Siklop.

Lanjut dia, seluruh rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan akan ditampilkan pada pergelaran Festival Siklop nanti.

"Kita mulai dari yang kecil dulu untuk festival ini, walaupun kecil tapi bagaimana kita sinergikan dengan semua pihak," ujarnya.

Loading...
;

Ia menyebutkan intinya yang memiliki cagar alam Siklop ini adalah semua pihak. Untuk itu dibuktikan kalau alamnya segar kan sejuk dan enak, airnya bersih sangat luar biasa.

"Tapi kita tidak sadar kalau cagar alam Siklop rusak terus menerus yang disalahkan BBKSDA Papua," tambah dia. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top