Follow our news chanel

November, jembatan Sanoba bawah mulai dibangun

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Nabire, Jubi – Kepala Seksi Pengembangan dan Pembinaan Litbang Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Nabire, Yani Rumatrai, mengatakan jembatan Sanoba bawah, yang menghubungkan kampung Sanoba dan Wagaria, yang juga merupakan akses menuju Pantai Wisata Gedo, akan mulai dibangun November mendatang.

“Rencananya November sudah mulai dibangun,” ujar Rumatrai, kepada Jubi di Nabire, Selasa (23/10/2018).

Dikatakan Rumatrai, jembatan tersebut bukan sengaja dibiarkan akan tetapi pihaknya terus memantau walau itu merupakan tanggung jawab Dinas PU Provinsi Papua.

“Ini ranahnya provinsi. Masyarakat harus paham bahwa tidak semua jalan dan jembatan adalah tanggung jawab kabupaten, tetapi sudah terbagi, ada yang ditangani APBN, APBD-P, dan APBD,” katanya.

Lanjutnya, sebenarnya tahun 2016 silam proyek jembatan itu sudah akan dikerjakan, namun ada masyarakat yang melakukan pemalangan dan akhirnya sementara ditunda.

Dia berharap masyarakat tetap bersabar sebab semua ada tahapan yang harus dilalui. Selama ini, pihaknya terus mengontrol dan memberikan masukan kepada Dinas PU Provinsi Papua.

Loading...
;

“Kami tidak tinggal diam, melalui musrembangda sudah diusulkan. Jadi jelas bulan depan sudah dikerjakan,” terangnya.

Sebelumnya, Kepala Sub Suku Wate, Kampung Waharia, Yorris Waray, mengatakan jembatan Sanoba Bawah dari tahun ke tahun terus dibiarkan. Padahal ini akses ke Kampung Waharia, terutama Pantai Wisata Gedo.

“Ini akses yang sangat vital, di depannya ada Pantai Wisana, tapi selalu dibiarkan,” katanya.

Warai berharap pemerintah segera menangani dan memperbaiki jembatan tersebut, sebab pasca banjir beberapa tahun silam, kini kondisi jembatan sudah miring.

“Kita harap segera diperbaiki,” ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top