Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

NPC Kabupaten Jayapura terbentuk

Bupati Jayapura bersama Muspida serta Ketua NPC Papua menabuh tifa secara bersama, tanda dibukannya Musorda NPC I - Jubi/Engel Wally
NPC Kabupaten Jayapura terbentuk 1 i Papua
Bupati Jayapura bersama Muspida serta Ketua NPC Papua menabuh tifa secara bersama, tanda dibukannya Musorda NPC I – Jubi/Engel Wally

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – National Paralimpic Committee (NPC) Kabupaten Jayapura mulai dibentuk, hal ini ditandai dengan penyelenggaraan Musyawarah Olahraga Daerah (Musorda) pertama yang dilaksanakan di salah satu hotel ternama di Sentani oleh Badan Formatur NPC Kabupaten Jayapura. Jumat (6/3/2020) pekan kemarin.

Pembukaan Musorda dihadiri Ketua NPC Provinsi Papua, Muspida Kabupaten, tamu undangan, para penyandang disabilitas yang juga sebagai atlet, serta Bupati Jayapura yang secara resmi membuka kegiatan tersebut.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan pihaknya siap mendukung dan memberikan perhatian penuh terhadap kehadiran NPC di Kabupaten Jayapura.

Menurutnya, atlet penyandang disabilitas mempunyai hak yang sama dengan atlet lainnya, dan semua harus mendapatkan perhatian yang sama, baik fasilitas dan penganggarannya.

“Perhelatan Paralimpic Games akan dilaksanakan setelah PON XX. Oleh sebab itu kami juga berharap media dapat mempublikasikan hal ini secara luas,” ujar Bupati Awoitauw di Sentani, Minggu (8/3/2020).

Loading...
;

Disinggung soal dukungan anggaran oleh pemerintah daerah, Bupati Awoitauw menjawab hal ini dapat diakomodir pada perubahan anggaran tahun 2020 Kabupaten Jayapura.

Untuk itu, dirinya sangat berharap agar kehadiran NPC Kabupaten Jayapura setelah musorda kali ini, dengan menyusun komposisi kepengurusan yang baru, dapat mempersiapkan diri sebagai tuan rumah pelaksanaan Peparnas 2020.

“Setelah terbentuk, tim harus bekerja keras, kalau bisa gaungnya lebih dari persiapan PON saat ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua NPC Papua, Jayakusuma, mengharapkan adanya dukungan pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten, dalam pelaksanaan Peparnas 2020, November mendatang.

“Persiapan atlet sudah dilakukan, badan pengurus kabupaten sudah terbentuk, diharapkan untuk bekerja keras, agar pelaksanaan Peparnas 2020, kita sebagai tuan rumah dapat memberikan hasil yang terbaik,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Formatur NPC Kabupaten Jayapura, Renaldy Tokoro. Dia mengatakan pemerintah daerah tetap memberikan dukungan penuh terhadap semua kesiapan yang akan dilakukan menjelang pelaksanaan Peparnas 2020.

“Karena ada komitmen dari pemerintah daerah dan juga kita sebagai badan pengurus yang baru, maka kerja kita ke depan harus lebih giat lagi dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk sukseskan Peparnas 2020 di daerah ini,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top